Geregetan, Ronald Koeman Sebut Barcelona Harusnya Menang Lebih dari 1-0 saat Hadapi Dynamo Kiev

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Kamis 21 Oktober 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 21 261 2489335 geregetan-ronald-koeman-sebut-barcelona-harusnya-menang-lebih-dari-1-0-saat-hadapi-dynamo-kiev-YOksYj366S.JPG Suasana laga Barcelona vs Dynamo Kiev. (Foto: Reuters)

BARCELONA Barcelona mengunci kemenangan atas Malmo FC di matchday ketiga Grup E Liga Champions 2021-2022 dengan skor 1-0. Kemenangan 1-0 itu pun dianggap sang pelatih, Ronald Koeman, bisa jauh lebih baik lagi jika saja Barcelona mampu bermain lebih bagus.

Pertandingan Barcelona vs Dynamo dilangsungkan di Camp Nou, Kamis (21/10/2021) malam WIB. Meski harus dengan susah payah, Barcelona mampu memenangkan laga tersebut dengan skor 1-0 melalui gol yang disumbangkan oleh Gerard Pique (37’).

Koeman pun merasa frustasi ketika anak asuhnya gagal menggunakan peluang untuk mencetak gol lebih banyak lagi. Pasalnya, Barcelona hanya mampu menciptakan satu gol dari beberapa peluang yang diciptakan di babak pertama.

Baca Juga: Klasemen Liga Champions 2021-2022 Grup E-H hingga Matchday Ketiga: Manchester United dan Juventus Kompak di Puncak, Barcelona Ketiga

Barcelona vs Dynamo Kiev

“Saya pikir Anda harus melihat bahwa setelah jeda babak pertama kami menciptakan tiga peluang bersih,” ujar Koeman dilansir dari Football Espana, Kamis (21/10/2021).

Koeman pun menyoroti bahwa tim asuhannya masih memiliki masalah dalam melakukan penyelesaian. Namun, pelatih asal Belanda itu cukup bersyukur Barcelona mampu menunjukan kualitas bertahan yang baik.

“Anda tidak bisa begitu baik di depan gawang. Kami mempertaruhkan hidup kami. Untungnya, kami sempurna dalam bertahan,” imbuhnya.

“Kami telah menjadi tim yang lebih baik, tetapi kami harus menyingkirkan lawan. Setelah satu jam kami seharusnya sudah mencetak tiga atau empat gol,” pungkasnya.

Setelah gagal mencetak lebih banyak gol, Koeman pun mengatakan bahwa Barcelona tidak bermain dalam kondisi terbaik. Menurutnya Blaugrana paling tidak dapat memenangkan pertandingan tersebut dengan selisih tiga gol.

Ronald Koeman

“Hari ini kami tidak dalam kondisi terbaik. Kami akan menang dengan selisih tiga gol setidaknya jika kami menang,” tambahnya.

Terlepas kekecewaan Koeman itu, Barcelona setidaknya berhasil merebut kemenangan perdananya di Liga Champions 2021-2022. Pada dua laga Liga Champions sebelumnya, Blaugrana selalu menelan kekalahaan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini