Ketimbang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Klopp Nilai Mo Salah Lebih Layak Raih Ballon dOr 2021

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Oktober 2021 01:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 51 2488877 ketimbang-cristino-ronaldo-dan-lionel-messi-klopp-nilai-mo-salah-lebih-layak-raih-ballon-dor-2021-X90rtd7Cbk.JPG Pemain Liverpool, Mohamed Salah. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai trofi Ballon dOr 2021 harus jatuh ke tangan Mohamed Salah. Pasalnya ia menilai pemain Liverpool itu sangat layak meraih penghargaan individu prestisius tersebut jika melihat penampilannya dalam beberapa musim terakhir.

Mo Salah memang mampu menunjukan kemampuan terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Pemain asal Mesir itu mampu menjadi salah satu pemain paling tajam yang berada di Liga Inggris hingga saat ini.

Meski begitu, Mo Salah harus berhadapan dengan mega bintang sepak bola lainnya untuk dapat meraih penghargaan tersebut. Sebut saja Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Robert Lewandowski, dan beberapa pemain lainnya yang juga mampu menunjukan kualitasnya dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Liverpool, Joao Felix Akui Mohamed Salah Sangat Berbahaya

Mohamed Salah

Klopp pun mengakui bahwa dirinya tidak begitu paham bagaimana penilaian yang dilakukan untuk bisa mendapatkan penghargaan Ballon dOr. Meski begitu, pelatih asal Jerman itu yakin bahwa Mo Salah memiliki peluang yang cukup besar.

Ya, saya tidak tahu bagaimana Anda memenangkan Ballon dOr sejujurnya. Jika ini tentang berada di final Liga Champions, mencetak gol terbanyak, hal-hal seperti ini, maka mungkin akan sedikit sulit,” ujar Klopp dilansir dari situs resmi Liverpool, Selasa (19/10/2021).

“Tapi kalau soal performa selama dua tahun terakhir, maka dia punya peluang dari sudut pandang saya. Tapi saya tidak terlalu banyak berkompetisi, jadi saya tidak mengerti persis bagaimana cara kerjanya,” imbuhnya.

Klopp pun menganggap bahwa kemampuan Mo Salah dalam mencetak gol merupakan hal yang luar biasa. Dirinya pun menyebut bahwa anak asuhnya tersebut sangat pantas untuk mendapat pengakuan.

“Dia mencetak gol seperti ini sebelumnya dan dia tampil selama bertahun-tahun di level yang sangat tinggi,” lanjut Klopp.

Mohamed Salah

“Yang saya pikirkan adalah, dia akan melakukannya lagi dan lagi dan lagi dan lagi yang sudah dia lakukan sejauh ini. Tetapi apapun yang ingin Anda tulis secara positif tentangnya, lakukanlah, dia pantas mendapatkannya,” tambahnya.

Pengumuman pemenang trofi Ballon dOr 2021 akan diketahui pada 29 November 2021. Menarik tentunya siapa yang akan meraih gelar pemain terbaik di musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini