Arema FC Kalahkan Persija Jakarta, Eduardo Almeida Ungkap Kunci Sukses Bungkam Macan Kemayoran

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 49 2487867 arema-fc-kalahkan-persija-jakarta-eduardo-almeida-ungkap-kunci-sukses-bungkam-macan-kemayoran-HKvU0ThMzP.jpg Eduardo Almeida pasca laga Persija vs Arema FC di Liga 1 2021-2022. (Foto/MPI/Avirista Midaada)

SOLO - Arema FC mampu mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 pada pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo. Setelah pertandingan, Eduardo Almeida membeberkan kunci sukses Singo Edan mampu membungkam Macan Kemayoran.

Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis 0 - 1 atas Persija Jakarta. Satu gol Singo Edan dicetak Carlos Fortes pada menit ke - 33 melalui tendangan melengkung dari luar kotak penalti.

Foto/Persija Jakarta

Menurut Eduardo, kedisiplinan pemain dalam melakukan pressing ke lawan membuahkan hasil. Pelatih Portugal mencatat timnya cepat melakukan transisi permainan ketika kehilangan bola dari lawannya.

Baca juga: Persija Jakarta Kalah dari Arema FC, Wasit pun Jadi Sorotan

"Persiapan kami sama seperti sebelumnya melakukan antisipasi untuk satu kesatuan tim lawan. (Pressing) Tidak spesifik hanya kepada satu pemain saja, dalam hal ini Marko Simic," ucap Eduardo Almeida.

Baca juga: Persija Jakarta Keok dari Arema FC, Begini Dalih Angelo Alessio

Kunci kemenangan kedua yakni kerja keras para pemainnya. Terlebih setelah menit 68 praktis Arema FC harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Kushedya Yudo terkena kartu merah.

"Saya puas dengan penampilan para pemain yang sudah bekerja keras. Terlebih kami harus bermain dengan 10 orang tentu saya harus puas dengan hasil ini," tuturnya.

Selanjutnya, Eduardo meminta anak asuhnya untuk tidak larut merayakan kemenangan dan segala mempersiapkan untuk laga berikutnya.

"Kemenangan yang bagus, tetapi setelah ini kami hanya akan kembali ke hotel, makan malam, beristirahat dan besok melakukan persiapan untuk laga berikutnya," tandasnya.

 Foto/Arema FC

Berkat kemenangan ini, posisi Arema FC merangsak naik ke posisi 4 klasemen sementara Liga 1 musim 2021. Arema FC meraih 12 poin dari 7 laga yang dijalani, dengan rincian tiga kali kemenangan, tiga kali hasil imbang, dan sekali kekalahan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini