Persija Jakarta Kalah dari Arema FC, Wasit pun Jadi Sorotan

Avirista Midaada, Jurnalis · Senin 18 Oktober 2021 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 18 49 2487836 persija-jakarta-kalah-dari-arema-fc-wasit-pun-jadi-sorotan-UwIgUHmUsx.jpg Kalah tipis dari Arema FC, Persija Jakarta Soroti Wasit yang memimpin pertandingan (Foto: MPI/Aviristia Midaada)

SOLO - Persija Jakarta kalah tipis 0-1 dari Arema FC di Stadion Manahan, Solo, Minggu 17 Oktober 2021, malam WIB, dalam lanjutan Liga 1 2021-2022. Di luar kekalahan itu, Persija kurang puas pada kepemimpinan wasit Oki Dwi Putra.

Ketidakpuasan Persija diungkapkan sang pelatih, Angelo Alessio. Juru taktik asal Italia itu menyatakan ada dua keputusan wasit Oki yang merugikan Macan Kemayoran.

Persija Jakarta vs Arema FC (Foto: Instagram Persija)

Pertama, pelanggaran terhadap Rio Fahmi di kotak penalti Arema FC pada babak pertama yang tidak berbuah pelanggaran. Kedua adalah gol Marko Simic pada menit ke-90, yang berawal dari tendangan bebas Rezaldi Hehanussa, tetapi dianulir.

"Kita tidak perlu bantuan dari wasit, kita hanya ingin wasit memimpin secara fair," kata Alessio, Senin (18/10/2021).

BACA JUGA: Persija Jakarta Keok dari Arema FC, Begini Dalih Angelo Alessio

"Babak kedua gol yang terjadi dari Simic menurut saya sah. Sebab, Simic menyentuh bola lebih dulu sebelum melakukan kontak dengan kiper," tuturnya.

"Saya sudah melihat videonya, kemudian juga dengan begitu banyak kejadian di lapangan, injury time hanya tiga menit itu menjadi yang disesalkan," ucap Alessio.

Sementara itu, kapten Persija, Andritany Ardhiyasa, menyatakan timnya bermain lebih baik ketimbang Arema FC. Akan tetapi, keputusan wasit Oki merugikan Persija.

"Semestinya, kita bisa mendapatkan tiga poin. Dan, kita bermain lebih baik dari mereka," kata Andritany.

Andritany Ardhiyasa (Foto: Media Persija Jakarta)

"Kalau misalkan kita bicara tentang wasit, saya tidak ingin menilai wasit. Akan tetapi, teman-teman bisa menilai, apakah wasit ini layak atau tidak berada di Liga 1," ucapnya.

Kekalahan ini membuat Persija harus turun ke posisi delapan klasemen sementara dengan koleksi 10 poin. Sementara itu, Arema FC kini ada di posisi keempat dengan koleksi 12 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini