Keributan di Ujung Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Ini Ending-nya

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 16:50 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 49 2487631 keributan-di-ujung-laga-bhayangkara-fc-vs-persib-bandung-ini-ending-nya-v5JSveDFDI.jpg Robert Rene Alberts (kiri) dan COO Bhayangkara FC, Sudarmadji, sepakat berdamai. (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

TERJADI keributan di ujung laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021-2022, Sabtu 16 Oktober 2021 malam WIB. Saat itu, ofisial kedua tim saling dorong kelar pertandingan. Namun, drama pun berakhir dengan jabat tangan.

Saat sesi konferensi pers seusai laga, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster menyebut keributan terjadi akibat provokasi dan tudingan buruk pihak Persib Bandung kepada timnya. Pemain Bhayangkara FC disebut main mata dengan wasit.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

(Suasana laga Bhayangkara FC  vs Persib Bandung. (Foto: PERSIB.CO.ID)

Dalam kesempatan berbeda, pelatih Persib Bandung Robert Alberts menyebut suasana dalam pertandingan memang panas dan menghadirkan keributan. Namun, semuanya sudah selesai dan pihak yang berseteru sudah berdamai.

Di luar konferensi pers sesuai laga, kedua kubu kemudian duduk satu meja. Dari kubu Persib Bandung hadir Robert Alberts dan pelatih fisik Yaya Sunarya yang menjadi penerjemah. Sementara itu, dari kubu Bhayangkara FC hadir COO klub Sumardji dan Media Officer Angga Brata.

Video pertemuan mereka kemudian diungah melalui media sosial dan channel Youtube milik Bhayangkara FC pada Minggu (17/10/2021). Robert Albert menyebut laga yang berlangsung sangat penting bagi kedua tim.

BACA JUGA: Penyebab Keributan di Akhir Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Karena itu, berbagai hal bisa terjadi di lapangan. Hal itu pun terbawa ke setelah selesai pertandingan dicmana terjadi keributan. Namun, ia kembali menegaskan permasalahan yang terjadi sudah selesai. Kedua pihak sudah saling memaafkan.

"Saya beserta semua manajemen dan pelatih semuanya, termasuk pemain, kembali berjabat tangan. Kita tidak ada masalah apa-apa," kata Robert.

Robert Rene Alberts

(Robert Rene Alberts sudah berdamai dengan kubu Bhayangkara FC. (Foto: Persib.co.id)

Dalam kesempatan itu, pria asal Belanda tersebut kembali mengutarakan permohonan maaf secara terbuka pada kubu Bhayangkara FC. "Saya minta maaf jika misalnya ada hal atau ucapan yang bisa menyulut dalam situasi pertandingan. Itu bisa saja terjadi dalam suatu pertandingan. Jadi, saya minta maaf," ungkapnya.

Sementara itu, Angga Brata mengatakan insiden yang terjadi akibat kesalahpahaman. Itu akibat gestur dan pernyataan dari bench Persib yang dianggap memprovokasi.

"Sebenarnya tadi hanya meminta klarifikasi saja kenapa mengucapkan seperti itu, harusnya itu tidak diucapkan di bench. Kalau penonton di luar sana tidak masalah, ini di bench," cetusnya.

Senada dengan Robert, Angga pun menegaskan persoalan yang ada sudah selesai. Sehingga, polemik yang terjadi tak perlu dibesar-besarkan lagi.

"Itu hanya terjadi di lapangan saja. Di luar lapangan kita sudah saling berjabat tangan dan saling meminta maaf. Namun, mudah-mudahan kejadian seperti ini tidak terjadi lagi," lanjut Angga.

Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung berakhir 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung –julukan Persib Bandung. Gol-gol Persib Bandung dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-18 dan Ezra Walian (45+1).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini