Penyebab Keributan di Akhir Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Minggu 17 Oktober 2021 04:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 17 49 2487462 penyebab-keributan-di-akhir-laga-bhayangkara-fc-vs-persib-bandung-26KU73OzG8.jpg Suasana laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id/Amandeep Rohimah)

PENYEBAB keributan di akhir laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung dalam lanjutan pekan ketujuh Liga 1 2021-2022 di Stadion M Subroto, Sabtu 16 Oktober 2021 malam WIB terungkap. Menurut pelatih Bhayangkara FC Paul Munster, tuduhan yang dilancarkan oknum staf Persib Bandung menyulut emosi ofisial The Guardian –julukan Bhayangkara FC.

Paul Munster tak menyebut secara rinci tuduhan yang dimaksud, termasuk siapa pelakunya. Pelatih asal Irlandia Utara itu hanya memberi gambaran pemain Bhayangkara FC dituduh 'bermain' dengan wasit.

Bhayangkara FC vs Persib Bandung

(Suasana laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung. (Foto: Persib.co.id)

Sekadar informasi, aksi saling dorong terjadi melibatkan beberapa orang dari kedua tim. Bahkan, terlihat dari tayangan televisi salah seorang staf Bhayangkara FC seperti meludahi pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

"Tuduhan-tuduhan itu membuat tidak nyaman didengar dan akhirnya (staf kami) marah juga," ujar Munster seusai laga.

Ia menyebut provokasi dari kubu Persib Bandung tak bisa diterima. Karena itu, amarah pun meledak dan tak bisa dicegah setelah wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.

BACA JUGA: Hasil Bhayangkara FC vs Persib Bandung di Pekan Ketujuh Liga 1 2021-2022: Maung Bandung Amankan Poin Penuh

"Akhirnya setelah pertandingan ada konsekuensi yang terjadi dan itulah (keributan) yang tadi terjadi," jelas Munster.

"Tuduhan-tuduhan seperti itu yang tanpa dasar sangat memalukan sekali, apalagi datangnya dari bench Persib," cetusnya.

Robert Rene Alberts

(Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Foto: Twitter/@persib)

Sementara itu, pelatih Persib Robert Alberts menyebut memang terkadang suasana pertandingan terasa panas. Tak hanya melibatkan pemain, emosi juga dirasakan mereka yang duduk di bench.

Ia juga tak merinci latar belakang keributan. Namun, dia menegaskan segala persoalan sudah selesai. Semua sudah kembali seperti biasa di antara pihak-pihak yang berseteru.

"Di dalam pertandingan suasana sedikit panas. Apa yang terjadi di lapangan itu sudah selesai dan sekarang kembali berteman dengan berjabat tangan. Semua punya keinginan yang sama (memenangkan pertandingan), tapi ini tidak mudah untuk dimengerti," lanjut Robert Rene Alberts.

Laga Bhayangkara FC vs Persib Bandung berakhir 2-0 untuk kemenangan Maung Bandung –julukan Persib Bandung. Gol-gol Persib Bandung dicetak Febri Hariyadi pada menit ke-18 dan Ezra Walian (45+1).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini