Ini Perbedaan Paul Pogba saat Bela Manchester United dan Timnas Prancis

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 45 2486239 ini-perbedaan-paul-pogba-saat-bela-manchester-united-dan-timnas-prancis-Nr9JtE01TC.JPG Paul Pogba sudah membela Man United sejak 2016. (Foto/Reuters)

MANCHESTER Paul Pogba memiliki performa yang berbeda saat membela Manchester United dan Timnas Prancis. Legenda sepakbola Inggris, John Barnes membongkar perbedaan sikap pemain berusia 28 tahun tersebut.

Pogba baru-baru ini membantu Timnas Prancis memenangkan UEFA Nations League 2020-2021. Les Bleus menang dramatis atas Timnas Spanyol dengan skor 2-1.

Foto/Reuters

Sedangkan bersama Manchester United, Pogba baru mengangkat, Piala Liga Inggris dan Liga Eropa selama dilatih Jose Mourinho pada 2016-2017.

Baca juga: Prancis Juara UEFA Nations League 2020-2021, Paul Pogba pun Jawab Kritik Roy Keane

John Barnes bukanlah orang yang senang membahas sikap bintang Manchester United itu. Tetapi, ia mengklaim bahwa Paul Pogba memiliki pola pikir yang berbeda ketika dia turun ke lapangan.

Baca juga: Bantu Prancis Juara UEFA Nations League, Paul Pogba Belum Puas

“Memenangkan Piala Dunia 2018 tidak membantu Paul Pogba memenangkan trofi apa pun untuk Manchester United. Bermain untuk Prancis dan Manchester United adalah dua hal yang berbeda,” ungkap Barnes seperti dikutip dari Sportskeeda, Kamis (14/10/2021).

"Dia bermain jauh lebih baik untuk Prancis daripada Manchester United, dan itu banyak hubungannya dengan bagaimana perasaannya bermain untuk Prancis, dalam hal menjadi pemain tim,” lanjutnya.

Banes menambahkan, bahwa jika bersama Manchester United, Paul Pogba mungkin merasa seperti seorang superstar. Jadi karena itu bermain secara berbeda daripada menjadi pemain tim di Timnas Prancis.

Foto/Reuters

"Sedangkan untuk Manchester United, dengan label harganya, dan menjadi siapa dia, dan cara kami memperlakukan pemain superstar kami di Inggris. Dia mungkin merasa dia adalah seorang superstar, jadi karena itu bermain secara berbeda, daripada menjadi pemain di tim nasional,” katanya.

“Memenangkan trofi bersama Prancis tidak serta merta membantunya di Manchester United, sampai dia memutuskan untuk memiliki sikap yang sama dalam bermain sepakbola klubnya, seperti yang dia lakukan untuk Prancis,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini