Barcelona Lagi Terpuruk, Samuel Etoo Ngaku Ikut Menderita

Rio Erfandi, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 03:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 46 2484755 barcelona-lagi-terpuruk-samuel-etoo-ngaku-ikut-menderita-suKOOjiE5C.jpg Para pemain Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Eks pemain Barcelona, Samuel Etoo, mengomentari kiprah mantan timnya tersebut dalam beberapa musim terakhir ini. Melihat Barcelona tengah terpuruk, Etoo mengaku ikut menderita melihat kondisi tersebut.

Sebagaimana diketahui, Barcelona belakangan dalam performa yang menurun. Hal itu turut terlihat dalam penampilan mereka di berbagai ajang bergengsi pada musim ini. Skuad asuhan Ronald Koeman itu hanya berhasil mencatatkan satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Para pemain Barcelona

Bahkan, Memphis Depay dan kawan-kawan harus rela menelan kekalahan pada dua laga terahyar. Salah satunya didapat kala menghadapi Benfica dalam pertandingan fase grup Liga Champions 2021-2022. Pada pertandingan itu, Barcelona menyerah dengan skor 0-3.

BACA JUGA: Pasang Badan untuk Ronald Koeman, Van Gaal: Barcelona Cuma Bisa Salahkan Orang Asing!

Selanjutnya, Barcelona kalah di Liga Spanyol 2021-2022. Mereka harus takluk dari Atletico Madrid dengan skor 2-0. Melihat kondisi tersebut, banyak pihak berkomentar, termasuk mantan penyerang Barcelona, yakni Samuel Etoo.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Sebaiknya Tak Dilepas Barcelona, Nomor 1 Bawa Inter Milan Sabet Treble Winner

Mantan pemain asal Kamerun itu mengatakan bahwa dirinya menderita melihat situasi dan kondisi Barcelona saat ini. Bahkan, Etoo mengaku pesimis jika Barcelona bisa lolos ke babak fase gugur Liga Champions musim ini.

“Baru-baru ini, Barcelona membuat saya menderita. Ini adalah masa-masa sulit bagi kami yang mencintai klub ini,” ucap Etoo, dilansir dari Marca, Selasa (12/10/2021).

"Akan sulit menerima penyisihan grup di Liga Champions. Saya masih berharap mereka bisa lolos,” sambungnya.

Lebih lanjut, eks pemain Inter Milan itu menegaskan bahwa Barcelona harus segera bangkit jika ingin bersaing di kompetisi domestik maupun Liga Champions. Sebab, mereka akan menghadapi rival terberatnya dalam partai yang bertajuk El Clasico melawan Real Madrid pada 24 Oktober.

Para pemain Barcelona

"Barcelona memulai musim dengan buruk, tetapi Clasico adalah pertandingan yang unik dan para pemain harus memanfaatkannya sebaik mungkin untuk mengubah dinamika musim," imbuhnya.

"Mengalahkan Real Madrid bisa bernilai enam poin. Kami yang telah memainkan pertandingan itu tahu itu adalah pertandingan terindah di dunia. Saya telah bermain di final Liga Champions, tetapi saya dapat mengatakan bahwa Clasico itu unik. Tidak ada yang seperti itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini