Pasang Badan untuk Ronald Koeman, Van Gaal: Barcelona Cuma Bisa Salahkan Orang Asing!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Senin 11 Oktober 2021 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 11 46 2484402 pasang-badan-untuk-ronald-koeman-van-gaal-barcelona-cuma-bisa-salahkan-orang-asing-sVWRZOQubM.jpg Ronaldo Koeman terancam dipecat Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Belanda, Louis Van Gaal, ikut angkat bicara soal kritikan yang terus menghujani rekan senegaranya, yaitu Ronald Koeman, selama menangani Barcelona. Geram mendengar hal tersebut, Louis Van Gaal pun beri pembelaan untuk Koeman.

Sebagaimana diketahui, Barcelona kini tengah dihadapi masalah yang cukup pelik. Mulai dari penurunan performa tim hingga terlilit utang yang sangat besar.

Ronald Koeman

Terkait masalah performa, sang pelatih, yaitu Ronald Koeman, pun kerap disalahkan. Dia dinilai gagal membawa Barcelona berjaya sehingga masa depannya pun berada di ujung tanduk.

Di bawah kepelatihan Koeman, Gerard Pique dan kawan-kawan memang kerap kali menelan hasil minor. Bahkan, dalam dua laga terakhir, Blaugrana -julukan Barcelona- harus tumbang, yakni di tangan Benfica dengan skor telak 0-3 dan 0-2 dari Atletico Madrid.

BACA JUGA: Angin Segar untuk Fans Barcelona, Xavi Hernandez Beri Kode Siap Gantikan Koeman

Menanggapi kondisi buruk tersebut, Louis Van Gaal justru menilai Barcelona hanya bisa menyalahkan orang asing ketika mengalami keadaan buruk. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi di kubu Barcelona, yang langsung mencari kambing hitam kepada orang-orang di luar Spanyol.

BACA JUGA: Blak-blakan! Luis Suarez Ungkap Telefon 40 Detik dari Koeman yang Buat Dirinya Tinggalkan Barcelona

"Sejarah berulang. Ini adalah hal-hal khas yang terjadi di Barcelona,” kata Louis Van Gaal, seperti dikutip dari Marca, Senin (11/10/2021).

“Ketika semuanya berjalan dengan baik dan Anda memberikan kontribusi penting, seperti yang telah dilakukan Frenkie de Jong beberapa tahun terakhir ini, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan," lanjutnya.

“Tetapi, ketika keadaan berjalan buruk, orang-orang di Barcelona selalu melihat orang asing. Dalam hal ini, itu adalah pelatihnya," imbuhnya.

Ronald Koeman

"Saya akan menyarankan dia (Koeman) untuk tidak terlalu memperhatikan itu semua," jelas Van Gaal.

Kini, sejumlah nama pelatih pun sudah dikaitkan dengan Barcelona. Nama-nama seperti Xavi Hernandez hingga Antonio Conte dinilai bisa jadi kandidat kuat suksesor Koeman.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini