5 Pemain yang Sering Masuk Nominasi Ballon dOr, Nomor 1 dan 2 Sampai 13 Kali!

Djanti Virantika, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 09:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483662 5-pemain-yang-sering-masuk-nominasi-ballon-dor-nomor-1-dan-2-sampai-13-kali-X4rj0ndttq.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah langganan masuk nominasi peraih trofi Ballon dOr. (Foto: UEFA)

NAMA-nama nominasi peraih trofi Ballon dOr 2021 baru saja dirilis. Sejumlah nama yang sudah langganan masuk nominasi pun kembali mewarnai daftar tersebut, di antaranya tentu ada Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Ya, tak dapat dipungkiri bahwa dua nama tersebut sudah mendominasi dunia sepakbola dalam beberapa tahun terakhir. Tak ayal, nama Messi dan Ronaldo selalu tertera dalam beragam penghargaan bergengsi.

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 Setelah Nominasi Resmi Diumumkan, Nomor 1 Jadi Sorotan

Kini, di Ballon dOr 2021, keduanya pun kembali menjadi kandidat. Dalam perebutan trofi Ballon dOr 2021 sendiri memang ada beberapa nama pemain yang langganan masuk nominasi. Tentu saja, hal ini terjadi karena kinerja mereka yang begitu apik.

BACA JUGA: Remehkan Cristiano Ronaldo, Ini 4 Pemain yang Dipilih Lionel Messi di Ballon dOr 2021

Lalu, siapa saja pemain tersebut? Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Sabtu (9/10/2021), berikut 5 pemain yang sering masuk nominasi Ballon dOr.

5. Sergio Aguero

Di urutan kelima, ada nama Sergio Aguero. Kini, Aguero yang baru saja berpindah ke Barcelona tengah berjuang menyembuhkan cederanya. Meski begitu, striker asal Argentina itu tetap dipandang sebagai salah satu pemain terhebat.

Sergio Aguero

Tak ayal, nama Sergio Aguero langganan masuk nominasi peraih trofi Ballon dOr. Aguero tercatat sudah tujuh kali dinominasikan menjadi peraih trofi Ballon dOr.

Tetapi sayang, mantan pemain Manchester City itu tidak pernah bisa masuk tiga besar klasemen Ballon dOr. Tahun ini, namanya juga tidak masuk dalam daftar 30 pemain kandidat peraih trofi Ballon Dor.

4. Neymar Jr

Berikutnya, ada nama Neymar Jr. Dia juga telah menjadi salah satu pemain terhebat di dunia sepakbola saat ini.

Neymar Jr

Kontribusi besarnya kepada Paris Saint-Germain (PSG) dan juga Timnas Brasil membawa Neymar menemukan tempat dalam daftar 30 pemain kandidat peraih trofi Ballon dOr 2021. Ini merupakan kedelapan kalinya Neymar masuk daftar tersebut.

Neymar sendiri punya catatan yang lebih baik dari Aguero. Dia masuk tiga besar sebanyak dua kali pada Ballon dOr 2017 dan 2015. Kemudian pada 2013 dan 2016, dia masuk lima besar. Menarik untuk mengetahui sampai di mana Neymar akan berada di tahun ini dalam pereburuan trofi Ballon dOr.

3. Karim Benzema

Karim Benzema unggul dua periode dari Neymar. Ya, bintang Real Madrid ini sudah 10 kali masuk nominasi peraih trofi Ballon dOr.

Karim Benzema

Karim Benzema mungkin bukan nama pertama yang muncul di benak ketika berbicara tentang Ballon dOr, tetapi penampilannya telah membantunya bersaing untuk penghargaan bergengsi itu. , Hanya Messi dan Ronaldo yang memiliki nominasi lebih banyak dari pemain Prancis itu.

Tahun ini, Benzema pun kembali masuk daftar 30 pemain kandidat peraih Ballon dOr. Dengan kontribusi besar yang sudah diberikan kepada Real Madrid dan juga Timnas Prancis karena dirinya kembali dipanggil pada Piala Eropa 2020, mungkinkan Benzema merebut trofi tersebut?

2. Cristiano Ronaldo

Di urutan kedua, ada nama Cristiano Ronaldo. Sosok yang satu ini sudah jadi langganan sebagai nominasi peraih trofi Ballon dOr. Terbukti, CR7 -julukan Ronaldo- sudah 13 kali masuk daftar peraih penghargaan bergengsi itu!

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar 30 pemain peraih Ballon dOr sejak 2008. Hal ini tak mengejutkan karena Ronaldo tidak diragukan lagi telah menajdi salah satu pemain terhebat yang pernah menghiasi sepakbola. Dia sudah secara konsisten mempertahankan kekuatannya dan sudah membuktikannya di tiga liga berbeda.

Dari 13 kali masuk nominasi, Ronaldo berhasil meraih lima trofi Ballon dOr. Tentunya, dia berharap bisa mengantongi trofi bergengsi ini kembali di tahun ini.

1. Lionel Messi

Sama seperti Ronaldo, Lionel Messi juga jadi langganan sebagai nominasi peraih trofi Ballon dOr. Tahun ini, Messi juga kembali masuk daftar nominasi peraih. Ini jadi ke-13 kalinya dia masuk daftar tersebut.

Lionel Messi

Messi sendiri telah menjadi pemegang penghargaan terbanyak Ballon dOr. Striker asal Argentina itu sudah meraih enam trofi. Kini, banyak pihak yang berpikir dia mungkin menjadi favorit untuk penghargaan Ballon dOr di tahun ini.

Bisakah pemain berusia 34 tahun itu mengangkat trofi Balon dOr kembali, mengingat dia memenangkan trofi internasional pertamanya bersama Timnas Argentina tahun ini? Menarik untuk mengetahuinya lebih jauh lagi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini