5 Pemain Bintang yang Diperebutkan Real Madrid dan Barcelona pada 2022, Nomor 1 si Raja Gol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 12:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483206 5-pemain-bintang-yang-diperebutkan-real-madrid-dan-barcelona-pada-2022-nomor-1-si-raja-gol-23g0JwndDo.jpg Erling Haaland dikaitkan ke Barcelona dan Real Madrid. (Foto/Reuters)

LIMA pemain bintang yang diperebutkan Real Madrid dan Barcelona pada 2022 sudah dirangkum dalam daftar ini. Kedua tim memang dikenal telah menjadi rival saat bertanding mapun dalam mendatangkan pemain.

Beberapa pesepakbola berani pindah ke klub rival, baik pindah ke Real Madrid ataupun Barcelona, sehingga menimbulkan kontroversi besar. Playmaker Denmark, Michael Laudrup terkenal terlibat dalam kemenangan dengan 5-0 antara kedua belah pihak. Dia membimbing Barcelona meraih kemenangan pada kesempatan pertama dan Real Madrid pada kesempatan kedua.

Sementara Luis Figo, yang merupakan pemain andalan Barcelona, secara kontroversial pindah ke Real Madrid. Dia digunakan sebgai pion untuk kampanye presiden Florentino Perez tahun 2000. Politisi itu telah berjanji akanmembawa superstar Portugal ke Bernabeu, asalkan dia terpilih sebagai kepala klub.

Perez memenuhi janjinya setelah kemenangannya. Dia membawa Figo dari Barcelona.

Selain dua nama di atas, ada beberapa pemain yang kini diperebutkan Real Madrid dan Barcelona. Berikut daftarnya:

5. Matthijs De Ligt

Juventus berada kekacauan sejak Cristiano Ronaldo memilih pergi dan bergabung dengan Manchester United. Penurunan performa Nyonya Tua yang tiba-tiba bertepatan dengan rumor tentang kemungkinan kepergian bek bintang mereka Matthijs De Ligt.

Foto/Reuters

Diwakili oleh super-agen Mino Raiola, masa depan bek berusia 22 tahun itu penuh teka-teki. Raiola memberikan petunjuk penting dalam sebuah pernyataan baru-baru ini, dengan mengatakan tidak ada jaminan bahwa De Ligt akan terus bersama Juventus pada musim depan.

Baca juga: 5 Pemain yang Bisa Gabung Liverpool pada Januari 2022, Nomor 1 Pengganti Mohamed Salah dan Mane

Pernyataan sugestif agennya telah menimbulkan rasa gelisah di antara klub-klub top. Sementara Barcelona telah dikaitkan dengan pemain asal Belanda itu sejak ia bermain apik di Ajax. Namun, Real Madrid baru-baru ini ikut perburuan. Dengan kedua belah pihak sangat membutuhkan di sektor belakang, , masa depan De Ligt yang tidak pasti dapat memicu perang antara kedua raksasa Liga Spanyol.

Baca juga: 5 Pesepakbola Indonesia yang Namanya Terdengar di Level Internasional, Nomor 1 Siap Tembus Liga Inggris

4. Pau Torres

Mengikuti jejak pemain bertahan hebat sebelumnya, Pau Torres akan menjadi pemain besar berikutnya di lini belakang Spanyol. Setelah musim La Liga yang luar biasa dan Piala Eropa yang mengesankannya, Torres menarik banyak pelamar, terutama dari negara asalnya.

Foto/Reuters

Real Madrid dikaitkan dengan setiap bek tengah kelas dunia yang tersedia di pasar. Selanjutnya, Los Blancos menjadi yang terdepan untuk memboyong bek berusia 24 tahun itu dari Villarreal pada 2022. Namun, Real Madrid dipastikan akan menghadapi persaingan dari sejumlah klub elite yang mengincar Torres.

Saingan berat mereka, Barcelona, adalah salah satu tim terdepan yang mengejar tanda tangan pemain Spanyol itu. Dengan segudang bek biasa-biasa saja di daftar mereka, Blaugrana sangat membutuhkan bek tengah yang berkualitas.

3. Youri Tielemans

Barcelona dan Real Madrid memiliki beberapa gelandang berkualitas di barisan mereka. Dari Frankie de Jong hingga Federico Valverde. Namun, hanya sedikit profesional yang dapat membanggakan pengalaman yang telah dikumpulkan oleh keajaiban pemain asal Belgia Youri Tielemans pada usia 24 tahun.

Foto/Leicester City

Menurut Athletic, baik Barcelona dan Real Madrid tampaknya tertarik untuk mendapatkan aset berharga Leicester City itu dengan biaya murah. Tielemans telah menunda perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2023, membuat klub-klub top dari seluruh Eropa mencoba mendatangkannya.

2. Paul Pogba

Paul Pogba belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan, Manchester United. Untuk sementara, semuanya tampak on the track dan menurut berbagai laporan, gelandang flamboyan itu siap berkomitmen untuk masa depannya bersama Setan Merah.

Foto/Reuters

Namun, perkembangan terakhir menunjukkan bahwa Pogba bisa meninggalkan Old Trafford pada musim panas mendatang sebagai agen bebas. Setelah merekrut gelandang box-to-box yang lincah Eduardo Camavinga, Real Madrid masih terus memantau keberadaan target jangka panjang mereka.

Namun, Barcelona juga muncul sebagai tujuan selanjutnya pemain Prancis berusia 28 tahun itu. Dengan skuad yang terdepresiasi dan dompet yang kekurangan uang, Pogba akan menjadi penandatanganan yang ideal untuk Blaugrana.

1. Erling Haaland

Pemain ketiga dalam daftar ini yang diwakili oleh Mino Raiola, Erling Haaland bisa dibilang permata mahkota di klien agen super. Pemain berusia 21 tahun telah terbukti menjadi sensasi di Borussia Dortmund, mencetak 68 gol dalam 67 penampilan untuk BVB.

Foto/Reuters

Menawarkan nilai pasar yang menggiurkan sebesar 130 juta euro, penandatanganan Haaland tidak diragukan lagi akan diperebutkan pada musim depan. Dengan klausul rilis menjadi hanya 75 juta euro, banyak klub yang tertarik untuk mendapatkannya.

Raiola terkenal apik mencari kemungkinan tujuan masa depan kliennya. Barcelona dan Real Madrid adalah klub pertama yang dihadapi pria berusia 53 tahun itu sehubungan dengan kemungkinan transfer Haaland. Sementara Real Madrid masih merupakan klub yang paling mungkin untuk mendapatkan tanda tangannya, sementara Joan Laporta dari Barcelona bisa memulai kejutan, mengingat trek rekornya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini