5 Pemain yang Bisa Gabung Liverpool pada Januari 2022, Nomor 1 Pengganti Mohamed Salah dan Mane

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 09:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 45 2483109 5-pemain-yang-bisa-gabung-liverpool-pada-januari-2022-nomor-1-pengganti-mohamed-salah-dan-mane-6MODFYL2S7.jpg Jude Bellingham. (Foto: Instagram/@judebellingham)

LIVERPOOL terus menunjukkan ketangguhannya di beragam turnamen bergengsi Eropa. Musim ini, armada Jurgen Klopp tampil apik di Liga Inggris hingga Liga Champions dengan mengukir hasil yang belum terkalahkan.

Meski begitu, kondisi ini dinilai belum membuat Klopp sepenuhnya puas dengan skuad Liverpool. Sang pelatih punya harapan untuk bisa mendatangkan amunisi baru agar membuat tim lebih kuat dalam bertarung memperebutkan gelar juara musim ini.

BACA JUGA: Klopp Puji Gol Mane dan Salah di Laga Liverpool vs Man City

Beberapa nama pun bisa saja direkrut Liverpool saat jendela bursa transfer dibuka kembali pada musim dingin 2022. Siapa saja mereka? Mari mengintip lima pemain yang bisa gabung Liverpool pada Januari 2022.

BACA JUGA: Jaga-Jaga Mbappe Pindah ke Real Madrid, PSG Mulai Lirik Mohamed Salah

5. Youri Tielemans

Di urutan kelima, ada nama Youri Tielemans. Dia telah menunjukkan kualitasnya di Liga Inggris sejak bergabung dengan Leicester City pada 2019.

Youri Tielmans

Pemain asal Belgia ini telah membuktikan dirinya layak menjadi salah satu gelandang terbaik di papan atas Inggris. Tielemans telah menjadi bagian penting dari Leicester.

Dikenal karena jangkauan umpannya yang luas dan kemampuannya untuk menciptakan ruang, nilai Tielemans terus meningkat karena penampilannya. Dalam 119 penampilannya bersama The Foxes -julukan Leicester, pemain berusia 24 tahun itu telah mengantongi 18 gol dan 21 assist.

Tielemans telah menunjukkan kemampuannya di panggung terbesar, baik bersama Belgia maupun Leicester City. Gelandang berbakat ini pun dipercaya bisa berkembang di bawah asuhan Jurgen Klopp dan pasti akan meningkatkan lini tengah Liverpool.

4. Riqui Puig

Berikutnya, ada nama Riqui Puig. Dia merupakan salah satu gelandang paling berbakat di Barcelona, tetapi sayangnya tidak disukai oleh sang pelatih, Ronaldo Koeman. Riqui Puig muncul dari jajaran akademi La Masia dan sukses memukau penggemar dengan bakatnya.

Riqui Puig

Riqui Puig baru menjadi starter dalam empat pertandingan di bawah asuhan Ronald Koeman, dua di Liga Spanyol dan dua laga di Copa del Rey. Keterampilan Puig pada bola membuatnya menjadi prospek yang panas, namun dia gagal memenangkan hati Ronald Koeman.

Orang-orang seperti Pedri dan Gavi lebih banyak mendapat jam bermain ketimbangnya. Dengan cederanya sejumlah gelandang di Liverpool, seperti Elliot dan Thiago, Puig bisa menjadi tambahan yang fantastis untuk Liverpool.

3. Jude Bellingham

Nama Jude Bellingham juga masuk ke daftar ini. Meskipun baru berusia 18 tahun, Jude Bellingham membuat banyak orang memperhatikannya karena punya penampilan yang kuat. Wonderkid asal Inggris itu tetap memainkan peran penting di belakang Erling Haaland untuk Borussia Dortmund.

Jude Bellingham

Mempertimbangkan kemampuannya saat ini, Bellingham bisa menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di tahun-tahun mendatang. Bagi Liverpool, dia bisa menjadi solusi jangka panjang di lini tengah.

2. Housesem Auoar

Liverpool juga berpeluang merekrut Houssem Aouar. Seperti Jude Bellingham, Houssem Aouar adalah seseorang yang memiliki potensi besar.

Housesem Auoar

Aouar telah membuat 181 penampilan untuk Olympique Lyon, mencetak 34 gol dan memberikan 33 assist. Dikenal karena kreativitasnya di depan, Aouar telah menjadi kehadiran penting bagi klub Ligue 1.

Potensi Aouar telah menghasilkan banyak minat dari klub besar di Eropa. Dia dilaporkan masuk radar Arsenal dan Tottenham Hotspur, tetapi transfer itu tidak pernah terwujud. Kini, Liverpool bisa meramaikan perebutan Auoar pada musim dingin 2022.

1. Karim Adeyemi

Terakhir, ada nama Karim Adeyemi. Dia sedang menikmati musim apiknya di kasta tertinggi Jerman. Pemain berusia 19 tahun telah membuktikan bisa menjadi starter yang tak terbantahkan untuk Salzburg sejak kepergian Haaland dan Patson Daka.

Karim Adeyemi

Penyerang asal Jerman itu telah mencetak 11 gol di semua kompetisi musim ini. Adeyemi adalah salah satu pencetak gol terbanyak di Bundesliga. Meski trio penyerang Liverpool sedang dalam performa bagus, Adeyemi bisa menjadi sangat penting dengan kehebatannya di depan gawang.

Adeyemi bahkan bisa menjadi pengganti Mohamed Salah dan Sadio Mane saat Liverpool tak bisa menurunkan mereka. Apalagi, Salah dan Mane akan main di Piala Afrika pada Januari 2022  sehingga untuk sementara akan meninggalkan Liverpool terlebih dahulu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini