Mohamed Salah dan Sadio Mane Tinggalkan Anfield pada Januari 2022, Liverpool Beli Pemain Ini

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 45 2481986 mohamed-salah-dan-sadio-mane-tinggalkan-anfield-pada-januari-2022-liverpool-beli-pemain-ini-qMzlMhfJ7W.jpg Mohamed Salah dan Sadio Mane tinggalkan Liverpool pada Januari 2022. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

LIVERPOOL kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane dari awal Januari hingga Februari 2022. Sebab, Mohamed Salah dan Sadio Mane akan membela negara mereka masing-masing di Piala Afrika 2021 yang digelar 9 Januari hingga 6 Februari 2022.

Meski digelar awal 2022, tajuk turnamen tetap Piala Afrika 2021. Tentu, kepergian Mohamed Salah yang membela Mesir dan Sadio Mane yang berseragam Senegal merupakan pukulan telak bagi The Reds –julukan Liverpool.

Mohamed Salah

(Mohamed Salah tinggalkan Liverpool demi bela Mesir di Piala Afrika 2021)

Hal itu karena selain Diogo Jota dan Roberto Firmino, pemain pelapis Liverpool di lini depan hanyalah Divock Origi dan Takumi Minamino. Dalam ambisi memenangkan trofi Liga Inggris 2021-2022, kepergian Mohamed Salah dan Sadio Mane merupakan kerugian besar bagi si Merah.

Lantas, apa rencana yang disiapkan manajemen Liverpool? Mumpung masih Oktober 2021, masih ada kesempatan bagi Liverpool untuk mengatur rencana.

Menurut laporan Daily Star, Liverpool sudah menyiapkan satu nama untuk didatangkan pada bursa transfer Januari 2022. Nantinya, si pemain akan membentuk tridente mematikan bareng Diogo Jota dan Roberto Firmino.

BACA JUGA: 5 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool untuk Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

Satu pemain yang dimaksud adalah penyerang Newcastle United, Allan Saint-Maximin. Pemain asal Prancis ini dapat dimainkan di seluruh posisi di lini depan.

Allan Saint-Maximin dapat dipentaskan sebagai winger kiri, kanan hingga penyerang tengah. Bersama Newcastle United musim ini, Allan Saint-Maximin memang baru mengemas dua gol dan tiga assist dari tujuh laga Liga Inggris 2021-2022.

Allan Saint-Maximin

(Allan Saint-Maximin diprediksi bela Liverpool per Januari 2022)

Namun, dengan disuplai gelandang-gelandang berkelas milik Liverpool seperti Jordan Henderson, Fabinho hingga Thiago Alcantara, gol demi gol diprediksi mengalir dari kaki dan kepala Allan Saint-Maximin.

Tak hanya Liverpool yang menyiapkan rencana jelang penyelenggaraan Piala Afrika 2021. Arsenal yang kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang karena dipanggil Timnas Gabon, memburu dua penyerang sekaligus.

Dua penyerang yang dimaksud adalah Dominic Calvert-Lewin (Everton) dan Ollie Watkins (Aston Villa). Kehadiran salah satu dari mereka apakah bakal mengembalikan Arsenal ke zona Liga Champions?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini