5 Hal yang Harus Dilakukan Liverpool untuk Juara Liga Inggris 2021-2022, Nomor 2 Paling Krusial

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 08:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2481922 5-hal-yang-harus-dilakukan-liverpool-untuk-juara-liga-inggris-2021-2022-nomor-2-paling-krusial-AiGkyJfHG9.jpg Liverpool calon juara Liga Inggris 2021-2022. (Foto: REUTERS/Peter Powell)

LIMA hal yang harus dilakukan Liverpool untuk Juara Liga Inggris 2021-2022 dirangkum dalam daftar ini. The Reds memulai Liga Inggris musim ini dengan dua kemenangan pertama mereka.

Setelah lima pertandingan lagi, The Reds menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi papan atas Inggris musim ini. Pasukan Jurgen Klopp telah menghadapi beberapa tim terberat di liga musim ini, termasuk Chelsea dan Manchester City.

Dengan 15 poin dari tujuh pertandingan, Liverpool hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen Chelsea. The Reds merupakan salah satu penantang gelar liga musim ini.

Dengan catatan itu, berikut adalah lima hal yang perlu dilakukan The Reds untuk memenangkan gelar Liga Premier kedua mereka dalam tiga tahun:

5. Menangkan Pertandingan Besar

Tidak seperti musim lalu, perebutan gelar Liga Inggris 2021-2022 dapat ditentukan hasil bentrokan antara tim-timb esar. Beberapa minggu pertama sudah membuatnya jelas.

Foto/Reuters

Chelsea, Manchester United dan Manchester City adalah pesaing serius. Tottenham Hotspur dan Arsenal naik kembali secara bertahap, sementara Everton dan Brighton juga membuat pernyataan serius musim ini.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Miliki Pendapatan Tertinggi pada 2021, Nomor 1 Raup Rp1,77 Triliun!

Jadi Liverpool perlu memastikan mendapatkan hasil yang baik, mungkin menang, melawan tim-tim tangguh bisa meningkatkan peluang mereka meraih titel juara Liga Inggris musim ini. Mereka bermain imbang dengan Chelsea dan Manchester City dengan baik, tetapi mereka perlu fokus untuk menyelesaikan pertandingan-pertandingan seperti itu ke depan.

Baca juga: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2022, Nomor 1 si Raja Gol

4. Jordan Henderson Harus Tingkatkan Permainan

Liverpool telah terbukti menjadi tim yang luar biasa di Liga Inggris musim ini. Tapi jelas The Reds belum mendapatkan penampilan terbaik dari beberapa pemain, termasuk Jordan Henderson.

Foto/Reuters

Gelandang itu belum memberikan performa terbaiknya dalam beberapa musim terakhir. Henderson sejauh ini bermain lamban dan tidak menginspirasi. Jadi dia harus meningkatkan permainan di pertandingan mendatang. Pemain seperti Fabinho, Naby Keita dan Roberto Firmino juga perlu meningkatkan level mereka untuk menjaga Liverpool tetap berada di arah yang benar.

3. Datangkan Pemain pada Januari Tahun Depan

Tak perlu dikatakan lagi, Liverpool memiliki serangan terbaik di Liga Premier saat ini, dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane, sebagai ujung tombak. Namun, The Reds perlu memperkuat lini depan mereka untuk memastikan mereka memiliki opsi yang dapat diandalkan ketika dibutuhkan.

Foto/Reuters

Pasalnya Mane dan Salah akan mewakili negaranya masing-masing di Piala Afrika pada Januari dan Februari. Selalu ada penurunan kualitas yang besar ketika Divock Origi dan Takumi Minamino masuk sebagai pengganti Salah dan Mane.

Jadi Jurgen Klopp perlu menemukan opsi jika tidak ada dua pemain andalannya. Transfer pada Januari mendatang memberinya kesempatan bagus untuk melakukan hal itu.

2. Semoga Virgil van Dijk Tetap Bugar

Dalam beberapa musim terakhir, Liverpool sangat bergantung pada kebugaran Virgil van Dijk. Pertahanan The Reds menurun ketika pemain asal Belanda itu menepi karena cedera.

Foto/Reuters

Musim ini, Van dijk telah kembali beroperasi di bek tengah. Tapi, mereka harus merawatnya dengan baik agar menjaga harapan gelar mereka tetap ada. Jurgen Klopp harus menjaga kekuatan pertahanannya, mengistirahatkannya bila perlu dan memastikan Van Dijk tetap berada di puncak permainannya pada akhir musim.

1. Jaga Mohamed Salah dalam Kondisi Prima

Kinerja Mohamed Salah adalah alasan utama mengapa Liverpool bisa bermimpi memenangkan Liga Premier musim ini. Pemain asal Mesir itu telah menjadi pemain yang luar biasa sejak awal musim.

Foto/Reuters

Sejauh ini, sang penyerang mencatatkan enam gol dan tiga assist dalam tujuh penampilan Liga Inggris untuk Liverpool. Itu termasuk beberapa penampilan pertandingan besar melawan Chelsea dan Manchester City.

Mohamed Salah sedang dalam performa terbaiknya saat ini. Jadi Liverpool perlu merawatnya dengan baik dan memastikan mereka menggunakan kecemerlangannya untuk mengklaim mahkota Liga Inggris 2021-2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini