5 Pemain Bola Terpendek Paling Hebat, Nomor 1 Raja Ballon dOr

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 18:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 51 2481737 5-pemain-bola-terpendek-paling-hebat-nomor-1-raja-ballon-dor-J7vSukJZRD.jpg Berikut pemain bola terpendek. (Foto: Reuters)

PEMAIN bola terpendek paling hebat jadi sorotan tersendiri. Sebab, meski postur tubuhnya yang tak unggul, mereka bisa tetap tampil gemilang dan lincah saat beraksi dalam berbagai laga sepak bola.

Bahkan, tak jarang pesepak bola yang memiliki tubuh pendek ini bisa meraih penghargaan bergengsi di level individu. Salah satu trofi yang diboyong adalah Ballon dOr.

BACA JUGA: 5 Menu Makan Cristiano Ronaldo, Rahasia Hebat CR7 di Usia Senja

Jadi, siapa saja pesepak bola terpendek yang sukses tampil gemilang itu? Sebagaimana dikutip dari berbagai sumber, berikut 5 pesepak bola terpendek paling hebat.

BACA JUGA: Sikap Badan yang Benar saat Menahan Bola dengan Telapak Kaki

5. Lorenzo Insigne

Salah satu pesepakbola bola terpendek paling hebat ialah Lorenzo Insigne. Tinggi pesepak bola yang satu ini diketahui hanya 163 sentimeter.

Pemain bola terpendek

(Lorenzo Insigne. Foto: Reuters)

Winger Napoli ini bertubuh mungil jika dibandingkan pesepak bola lain di Eropa. Meski begitu, dia tetap membuktikan diri mampu bersaing. Tak ayal, sudah ada banyak gol yang disumbangkan Insigne kepada Napoli.

Kepada Napoli, dia sudah mencetak 111 gol dari 406 pertandingannya. Insigne juga menjadi andalan Timnas Italia. Insigne sudah mengemas 30 caps dan empat gol.

4. Diego Maradona

Berikutnya, ada nama Diego Maradona. Dia hanya memiliki tinggi badan 167 sentimeter. Meski begitu, ukuran badannya yang kurang tinggi tak menghalangi Maradona untuk bekerja fantastis di atas lapangan.

Pemain bola terpendek

(Diego Maradona. Foto: Reuters)

Maradona bahkan menjadi sosok legendaris di dunia sepak bola, khususnya di Argentina. Kehebatannya di dunia sepak bola juga membuatnya mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih usai pensiun.

3. NGolo Kante

Nama NGolo Kante juga masuk daftar ini. Kante diketahui memiliki tinggi badan hanya 168 cm. Meski begitu, gelandang Chelsea ini terus bersinar di dunia sepak bola.

Pemain bola terpendek

(NGolo Kante. Foto: Reuters)

Kante bahkan menjadi sorotan kala mentas bersama Chelsea di final Liga Champions 2020-2021. Diketahui, Kante memainkan kontribusi besar dalam kesuksesan Chelsea menggondol gelar juara kala itu.

2. Marco Verratti

Beralih ke Italia, ada Marco Verratti. Dia lahir di kota Pescara, Italia, pada 5 November 1992. Verratti memiliki tinggi badan 165 cm dan berat berkisar 70 kg.

Pemain bola terpendek

(Marco Verratti saat membela PSG. Foto: Reuters)

Meski begitu, Verratti punya bakat yang sangat gemilang di dunia sepak bola. Dia menjadi andalan Paris Saint-Germain dan juga Timnas Italia. Belum lama ini, penampilannya bersama PSG disanjung habis oleh pelatih Manchester City, Josep Guardiola.

1. Lionel Messi

Terakhir, ada nama Lionel Messi. Diketahui, striker megabingtang PSG ini punya tinggi badan sebesar 170 cm.

Pemain bola terpendek

(Lionel Messi. Foto: PSG)

Meski begitu, ketangguhan dan kehebatan Messi di dunia sepak bola sudah tak perlu diragukan lagi. Kemampuannya sudah tak perlu diragukan lagi karena dia bahkan sudah menerima sederet penghargaan bergengsi.

Messi kini menjadi rajanya Ballon dOr. Pemain berjuluk La Pulga itu total sudah mengemas enam trofi Ballon dOr.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini