5 Menu Makan Cristiano Ronaldo, Rahasia Hebat CR7 di Usia Senja

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446299 5-menu-makan-cristiano-ronaldo-rahasia-hebat-cr7-di-usia-senja-YrHJyjqipx.jpg Menu makan Cristiano Ronaldo sangat beragam. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

MENU makan Cristiano Ronaldo kerap menjadi sorotan publik dunia. Sebab, pola makan yang sehat ala Cristiano Ronaldo diketahui jadi faktor penting yang membuatnya tetap bugar dan kuat di usia senja ini.

Sebagaimana diketahui, usia Ronaldo kini memang sudah tak muda lagi. Pada 5 Februari lalu, dia baru merayakan ulang tahunnya yang ke-36.

Cristiano Ronaldo

(Menu makan Cristiano Ronaldo masuk kategori sehat. Di foto ini, ia sedang bersama kekasih dan ketiga anaknya)

Di usianya yang sudah terbilang senja untuk seorang pesepakbola, kinerja pemain berjuluk CR7 itu pun masih sangat gemilang. Ronaldo bahkan masih bisa mencetak banyak gol setiap musimnya hingga terus memecah rekor.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Hidup Susah saat Kecil, Nomor 1 Sampai Kekurangan Gizi

Teranyar, dia menyamakan catatan rekor legenda sepakbola Iran bersama tim nasional (timnas). Ronaldo dan Ali Daei sama-sama mengoleksi total 109 gol saat ini.

BACA JUGA: Keren! Selebrasi ala Cristiano Ronaldo Muncul di Pertandingan Anggar Olimpiade Tokyo 2020

Di balik kesuksesan tersebut, ada rahasia jitu yang dimiliki Ronaldo. Striker asal Portugal itu bisa menjaga kinerjanya agar tetap kompetitif berkat pola hidup sehat. Tak hanya untuk dirinya, dia juga memantau dengan saksama pola makan anggota keluarganya.

Dalam sebuah wawancara Ronaldo pun tanpa ragu membocorkan seperti apa pola makannya. Penasaran? Yuk, intip bersama menu makan Cristiano Ronaldo.

5. Sarapan

Menu Makan Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat beraksi di lapangan)

Ronaldo mengaku biasamakan hingga enam kali dalam sehari. Tentunya, Ronaldo membuka harinya dengan sarapan. Saat makan di pagi hari, peraih lima trofi Ballon dOr itu biasanya memakan keju, daging sapi, dan yoghurt rendah lemak.

4. Makan Siang

Berlanjut ke siang hari, Ronaldo juga punya makanan kegemarannya. Mantan pemain Real Madrid itu sendiri mengaku memiliki kebiasaan makan siang sebanyak dua kali.

Menu Makan Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat menghadiri konferensi pers)

Makan siang pertamanya memiliki menu ayam dan juga salad. Bagi Ronaldo, ayam adalah makanan ajaib. Pandangan ini muncul karena protein pada ayam yang diketahui tinggi, tetapi tetap rendah lemak.

Sementara iu, makan siang keduanya biasanya bermenukan ikan tuna, telur, dan tomat. Ikan dan salad sendiri merupakan bagian integral dari program diet Cristiano Ronaldo.

3. Makan Sore

Menu Makan Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo beraksi di lapangan)

Sebelum makan malam, Ronaldo punya kebiasaan menyantap makanan di sore hari. Tetapi, makanan yang dikonsumsi tentunya tidak berat. Dia memilih buah dan jus alpukat sebagai menu andalannya.

2. Makan Malam Sesi Pertama

Menu Makan Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi)

Ya, seperti makan siang, Ronaldo juga punya kebiasaan makan malam sebanyak dua kali. Malam malam sesi pertamanya bermenukan ikan dan salad.

1. Makan Malam Sesi Kedua

Terakhir, Ronaldo menutup pola makanannya setiap harinya dengan makan malam jilid kedua. Jika makan malam pertamanya bermenukan ikan, kini dia memilih steak dan calamari.

Menu Makan Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo saat berada di rumahnya)

Dengan sederet pola makan ini, Ronaldo merasa akan lebih tenang dan nyenyak dalam beristirahat. Dia kemudian akan memastikan memiliki delapan jam tidur setiap malamnya. Itu di samping tidur siang selama lima jam.

"Tidur yang tepat sangat penting untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan. Saya tidur lebih awal dan bangun lebih awal, terutama sebelum pertandingan. Tidur membantu pemulihan otot yang sangat penting,” ujar Ronaldo dalam sebuah wawancara.

Tak lupa tentunya, dia menyempatkan diri unuk berolahraga. Dia biasanya mengolah tubuh di gym atau berenang jika berada di rumah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini