5 Pesepakbola Bintang yang Hidup Susah saat Kecil, Nomor 1 Sampai Kekurangan Gizi

Tino Satrio, Jurnalis · Senin 26 Juli 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 07 26 51 2446275 5-pesepakbola-bintang-yang-hidup-susah-saat-kecil-nomor-1-sampai-kekurangan-gizi-k1ut8xTJVL.jpg Cristiano Ronaldo hidup susah sewaktu kecil. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

SEBELUM mendapatkan status bintang seperti sekarang, sejumlah pesepakbola ternama merasakan hidup susah. Bahkan beberapa nama yang akan dibahas di bawah ini hidup sudah sedari kecil hingga remaja.

Pada akhirnya, profesi sebagai pesepakbola mendongkrak taraf hidup mereka, hingga kini hidup serba-berkecukupan. Lantas, siapa saja pesepakbola yang dimaksud?

Berikut 5 pesepakbola bintang yang hidup sudah saat kecil:

5. Luis Suarez

Luis Suarez

Luis Suarez memiliki masa kecil yang kurang mengenakkan. Ketika berusia 12 tahun sang ayah pergi meninggalkan ibunya dan tujuh saudaranya. Kurangnya kemampuan ekonomi membuat Suarez terpaksa bekerja sebagai tukang bersih-bersih dengan upah yang sedikit.

Namun, keadaan itu tak menghambat Suarez. Meski tanpa alas kaki, mantan pemain Barcelona itu tetap berlatih sepakbola. Sekarang, dia justru tercatat sebagak striker tajam dalam sejarah Uruguay dan telah memenangkan dua kali penghargaan Sepatu Emas Eropa.

4. Raheem Sterling

Raheem Sterling

Raheem Sterling lahir dan tumbuh di Jamaika. Keluarganya pun memutuskan untuk bermigrasi ke Inggris. Keluarga Sterling tidak punya tempat tinggal yang tetap dan hidup dihantui kemiskinan.

BACA JUGA: 5 Perempuan Seksi yang Dinikahi Pesepakbola Lebih Muda, Nomor 1 Janda Kembang

Kemudian, Sterling mencoba mengubah nasibnya dengan bermain sepakbola. Langkah karier bintang Manchester City itu dimulai dari akademi West Ham United. Kemampuannya yang cepat dan lincah di atas lapangan membuat Liverpool kepincut dan meminangnya. Setelah sekarang berseragam Man City, dia menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris.

3. Robinho

Robinho

Robinho lahir di daerah miskin kota San Vicente, Brasil. Kota itu terbilang kota suram karena maraknya kejahatan dan narkoba.

Namun, nasib baik menghampiri Robinho. Saat mengikuti turnamen sepakbola, kemampuan Robinho terpantau oleh legenda Brasil, Pele. Setelah itu, kariernya pun mulai berkembang di benua Eropa, dengan membela klub-klub top Benua Biru seperti Real Madrid, Manchester City hingga AC Milan.

2. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Orangtua Cristiano Ronaldo merupakan pegawai kantin dan pembersih kebun dengan gaji kecil di Pulau Madeira, Portugal. Ronaldo memiliki tiga orang kakak. Ironisnya, saat masih dalam kandungan, Cristiano Ronaldo sempat ingin digugurkan ibunya lantaran ekonomi keluarganya yang susah.

Berbagai cara dilakukan untuk menggugurkan Cristiano Ronaldo karena takut tak bisa menghidupi empat orang anak. Namun, sang anak ternyata tetap mampu bertahan hidup dalam kandungan sang ibu.

Cristiano Ronaldo muda memulai kariernya bersama Sporting Lisbon, sebelum di pinang Manchester United. Sekarang CR7 hidup dengan bergelimang harta. Bahkan, kisah hidup kapten Portugal itu juga menginspirasi banyak pemain muda lainnya.

1. Angel Di Maria

Angel Di Maria

Angel Di Maria lahir di kota besar Argentina, Rosario. Meski hidup di kota besar, keluarganya mengalami masalah keuangan. Orangtuanya bekerja di tambang batu bara dengan penghasilan sangat sedikit.

Dengan keadaan ekonomi yang seperti itu, Di Maria memiliki masalah dengan asupan makanannya. Tubuhnya kurus karena gizinya yang dulu tak terpenuhi.

Pada usia 19 tahun, Di Maria memulai debut pertamanya di Eropa. Kala itu, dia bergabung dengan Benfica, klub asal Portugal. Bermula dari situ, oran tuanya berhenti bekerja. Dia pun membelikan rumah untuk kedua orangtuanya dan sekarang menjadi pemain sepak ola ternama bagi Argentina.

Bahkan Di Maria sudah dua kali menjadi penentu keberhasilan Argentina meraih trofi prestisius. Ia mencetak gol kemenangan Argentina saat menang 1-0 atas Nigeria di final Olimpiade Beijing 2008. Kemudian, ia juga mencetak gol tunggal kemenangan 1-0 Argentina atas Brasil di final Copa America 2021.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini