Soal Nasib di Barcelona, Ronald Koeman Setidaknya Selamat hingga Akhir November 2021

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Senin 04 Oktober 2021 21:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 04 46 2481240 soal-nasib-di-barcelona-ronald-koeman-setidaknya-selamat-hingga-akhir-november-2021-YwrKa7npYy.jpg Ronaldo Koeman terancam dipecat Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Teka-teki soal kelanjutan karier Ronald Koeman di Barcelona terus jadi sorotan. Kabarnya, pihak Barcelona masih akan mempertahankan Koeman setidaknya hingga akhir November 2021.

Meski begitu, ancaman pemecatan masih tetap menghantui Ronald Koeman di Barcelona. Koeman kini berada di ambang pemecatan setelah beberapa hasil buruk menerpa Blaugrana akhir-akhir ini.

Ronald Koeman

Terang saja, sudah tujuh pertandingan di Liga Spanyol 2021-2022, Barcelona masih terdampar di posisi sembilan. Memphis Depay dkk baru memenangi tiga laga, 3 kali hasil imbang, dan 1 kali kekalahan.

Ya, satu kekalahan itu didapat tepat pada pertandingan teranyar di Liga Spanyol 2021-2022. Melawan Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano pada akhir pekan lalu, Barcelona kalah dengan skor 0-2.

BACA JUGA: Luis Suarez Tak Ledek Ronald Koeman saat Selebrasi Gol ke Gawang Barcelona, Ini Fakta Sebenarnya

Belum lagi, Barcelona menjadi bulan-bulanan untuk klub-klub peserta Liga Champions 2021-2022. Mereka dua kali mengalami kekalahan memalukan dengan skor 0-3 dari Bayern Munchen dan Benfica.

Berdasarkan laporan dari laman Fourfourtwo, pada Senin (4/10/2021), hasil minor yang dialami Barcelona membuat geram sang presiden klub, Joan Laporta. Bahkan, hubungan di antara Laporta dengan Koeman disebut sudah rusak dan tidak dapat diperbaiki lagi.

BACA JUGA: 5 Pelatih Top yang Bisa Dipecat Bulan Ini, Nomor 1 Berpotensi Digantikan Antonio Conte

Barcelona pun dikabarkan sudah mengincar beberapa pengganti Koeman yang berasal dari legenda sepakbola dunia. Katakanlah seperti Xavi Hernandez, Andrea Pirlo, dan Roberto Martinez.

Di sisi Koeman, pria asal Belanda ini merasa frustrasi mengenai spekulasi tentang masa depannya. Dia pun menjanjikan bahwa kondisi klub akan membaik seiring para pemain yang tengah cedera sudah dapat bermain lagi.

Argumen ini pun diterima Laporta yang akhirnya memberi waktu untuk Koeman. Laporta pun memercayai Koeman untuk memperbaiki situasi ini hingga November.

Di sisi lain, ada pendapat bahwa beberapa nama pengganti Koeman yang disebutkan tadi hanya sebagai penggertak saja. Masalahnya, nama-nama tadi dinilai tidak realistis digaet Barcelona di masa sulit ini.

Ronald Koeman

Martinez diperkirakan akan tetap memimpin Belgia setidaknya sampai Piala Dunia 2022. Sementara itu, Xavi dan Pirlo belum berpengalaman di level tertinggi melihat rekam jejak mereka yang buruk dalam menangani klub terakhir kali.

Kondisi ini pun semakin menarik perhatian untuk diperhatian. Sebab, menarik untuk mengetahui kelanjutan masa depannya di Barcelona.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini