Meski Takluk dari Atletico Madrid, Ronald Koeman Masih Dipercaya Laporta Pimpin Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 46 2480482 meski-takluk-dari-atletico-madrid-ronald-koeman-masih-dipercaya-laporta-pimpin-barcelona-7DJ4eq5qe0.JPG Pelatih Barcelona, Ronald Koeman. (Foto: Reuters)

MADRID - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan posisinya sebagai pelatih masih aman meski timnya baru saja dipermalukan Atletico Madrid 0-2. Bahkan kekalahan di pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022 itu tak membuat kepercayaan Presiden Barcelona, Joan laporta luntur sama sekali.

Menurut pernyataan Koeman, Laporta sudah menghubunginya dan menegaskan bahwa pihak klub terus mendukung pelatih asal Belanda itu untuk menangani Barcelona.Tentunya dukungan itu sangat disambut baik oleh Koeman.

Jadi, kekalahan 0-2 atas Atletico pada Minggu (3/10/2021) ternyata tak membuat posisi Koeman terancam. Padahal dengan kekalahan dari Atletico itu Barcelona tercatat kini hanya baru merebut satu kemenangan saja, dari enam laga terakhir pada semua kompetisi.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Keok, Athletic Bilbao Menang

Selebrasi Suarez di laga Atletico vs Barcelona

Tiga di antaranya bahkan berakhir dengan kekalahan. Bisa dikatakan Koeman telah memberikan hasil yang amat buruk untuk tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Keadaan itu tentunya membuat para pendukung Barcelona sudah muak dengan Koeman. Tagar Koeman Out pun mulai menggema, sejak kekalahan 0-3 dari Benfica pada Liga Champions.

Sejumlah rumor pemecatan Koeman juga beredar cukup deras. Dia dikabarkan bakal meninggalkan posisinya usai laga kontra Atletico, tepat sebelum jeda internasional.

Namun, pada akhirnya Koeman masih akan bertugas di Barcelona. Dia bahkan mengaku sudah mendapat kepercayaan dari presiden klub, Joan Laporta. Tetapi, dengan syarat dia harus memenangkan tiga laga usai jeda internasional.

“Dukungan dari Laporta sangat penting. Jika tidak, sulit untuk dapat bekerja dengan tenang dan kesabaran. Ini adalah yang terbaik untuk semua. Tetapi, seperti pelatih pada umumnya, saya menuntut hasil,” kata Koeman dikutip Football Espana, Minggu (3/10/2021).

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman

“Laporta menghubungi saya dan kami berbicara. Setidaknya, saya mendapat kejelasan. Saya harus menegaskan jika dia membiarkan saya tenang, meski posisi saya ditentukan oleh hasil. Setelah jeda internasional, kami memiliki tiga laga kandang yang harus dimenangkan,” tambahnya.

Jika melihat perkataan Koeman, maka sejatinya tiga laga kandang di Camp Nou akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit baginya. Pasalnya, Barcelona akan berjumpa Valencia pada Liga Spanyol, Dynamo Kiev di Liga Champions, sebelum pada akhirnya menjalani El Classico kontra Real Madrid.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini