Hasil Liga Spanyol Semalam: Barcelona Keok, Athletic Bilbao Menang

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Minggu 03 Oktober 2021 05:12 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 03 46 2480468 hasil-liga-spanyol-semalam-barcelona-keok-athletic-bilbao-menang-PUSrkJojy4.jpg Ekspresi Memphis Depay saat gawang Barcelona kebobolan oleh pemain Atletico Madrid. (Foto/Reuters)

HASIL Liga Spanyol 2021-2020 pekan kedelapan telah diperoleh sejumlah tim, hingga Minggu (3/10/2021). Barcelona keok, sementara Atheltic Bilbao meraih kemenangan.

Barcelona mendapat lawan berat pada lanjutan Liga Spanyol musim ini. Mereka melawat ke markas Atletico Madrid di Stadion Wanda Metropolitano.

Kedua tim bermain cukup berimbang saat laga berjalan hingga menit 15. Namun, tuan rumah berhasil membuka skor pada menit ke-23. Thomas Lemar sukses mencetak gol usai mengonversi umpan dari Luis Suarez.

Foto/Reuters

Tertinggal, Barcelona mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Peluang untuk tim tamu datang pada menit ke-30. Walau begitu, serangan yang dilancarkan Frenkie de Jong masih melebar.

Baca juga: Soal Nasib Ronald Koeman di Barcelona, Laporta Sudah Siap Ambil Keputusan

Atletico justru sanggup menggandakan keunggulannya pada menit ke-44. Luis Suarez sukses melewati pemain Barcelona dan mencetak gol. Dia kemudian berusaha untuk tak merayakan gol ke mantan klubnya. Hasil itu membuat Atletico mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Baca juga: Jelang Atletico Madrid vs Barcelona, Diego Simeone Tunjukkan Simpati untuk Ronald Koeman

Barcelona mencoba bangkit usai turun minum. Hanya saja, permainan tim asuhan Ronald Koeman sulit mengembangkan permainan.

Bahkan Barca baru bisa memperoleh tembakan ke arah gawang Atletico Madrid pada menit ke-59. Hanya saja sepakan Gavi belum bisa menembus kiper Atletico, Jan Oblak. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Foto/Reuters

Hasil tersebut membuat Barcelona semakin terpendam di klasemen Liga Spanyol 2021-2022. Mereka hanya mengoleksi 11 poin dan berada di posisi kesembilan. Sedangkan Atletico Madrid berada di posisi kedua dengan mengumpukan 17 poin.

Pada laga lainnya, Athletic Bilbao berhasil meraih hasil positif saat menjamu Alaves. Mereka menang tipis dengan skor akhir 1-0 lewat gol Raul Garcia pada menit 44.

Hasil itu membuat mereka berada di posisi ketujuh dengan mengumpukan 13 poin.

Berikut hasil Liga Spanyol 2021-2022 semalam:

Athletic Bilbao 1 – 0 Alaves

Osasuna 1– 0 Rayo Vallecano

Mallorca 1 – 0 Levante

Cadiz 0 – 0 Valencia

Atletico Madrid 2- 0 Barcelona

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini