Atletico Madrid vs Barcelona, Simeone Senang Luis Suarez hingga Griezmann Makin Solid

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 07:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 02 46 2480125 atletico-madrid-vs-barcelona-simeone-senang-luis-suarez-hingga-griezmann-makin-solid-R4yk7HQ2vn.jpg Antoine Griezmann dan Luis Suarez jadi andalan jelang laga Atletico Madrid vs Barcelona di Liga Spanyol 2021-2022. (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, menatap optimis laga kontra Barcelona dalam pekan kedelapan Liga Spanyol 2021-2022. Pasalnya, skuadnya dinilai makin terliha bekerja dengan baik, khususnya di lini pertahanan lewat aksi tiga striker, yakni Luis Suarez, Joao Felix, Antoine Griezmann.

Sebagaimana diketahui, big match akan tersaji di Liga Spanyol 2021-2022 pada akhir pekan ini. Atletico Madrid akan menghadapi Barcelona di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu 3 Oktober 2021 pukul 02.00 WIB.

Luis Suarez

Atletico pun sudah menyisipkan formula yang dianggap akan mampu menghadang jalannya Barcelona untuk meraih poin. Diego Simeone menyebut bahwa tiga stiker andalannya sudah siap untuk menghadapi Barcelona. Bahkan, dirinya juga menyiapkan striker alternatif jika nantinya diperlukan.

BACA JUGA: Pernah Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Ini Kesombongan Luis Suarez

"Saya senang. Mereka (Suarez, Felix, Griezmann) bekerja sama dengan baik. Ada alternatif penting dalam skuad, seperti (Thomas) Lemar, (Angel) Correa, dan (Matheus) Cunha,” ujar Simeone, dilansir dari Marca, Sabtu (2/10/2021).

BACA JUGA: Bantu Atletico Libas AC Milan di Liga Champions, Griezmann Merasa Belum di Level Terbaik

Simeone pun ingin memastikan bahwa seluruh pemainnya mendapat giliran untuk bermain di lapangan. Dengan hal tersebut, Atletico diharapkan dapat memberikan kejutan yang tak terduga oleh setiap lawan yang akan dihadapinya.

"Ini menciptakan antusiasme dan yang terpenting adalah memastikan semua pemain merasa dihargai. Seberapa baik yang mereka lakukan ketika mereka diberi kesempatan membuat perbedaan dan mudah-mudahan kami bisa memulai," tambahnya.

Namun, Simone menyebut bahwa Atletico harus berhati-hati dalam menghadapi Barcelona. Pasalnya, Tim Catalan dianggap memiliki rekor yang bagus ketika harus bermain tandang.

Antoine Griezmann dan Joao Felix

“Kita lihat saja besok, tapi Barcelona selalu punya gaya bermain tandang. Itu membawa mereka banyak kesuksesan, dan saya berharap untuk menghadapi tim yang sama seperti biasanya," jelas Simeone.

Griezmann dan Suarez sendiri berhasil memberi kontribusi besar dalam laga teranyar Atletico. Keuanya mampu mencetak gol dalam laga kontra AC Milan di matchday kedua fase grup Liga Champions. Berkat kontribusi mereka, laga dimenangkan dengan skor 2-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini