Pernah Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Ini Kesombongan Luis Suarez

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479845 pernah-kalahkan-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-ini-kesombongan-luis-suarez-agwymIQdUA.jpg Luis Suarez bangga bisa kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

PENYERANG Atletico Madrid, Luis Suarez, mengutarakan kesombongannya karena pernah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ia bangga meraih dua gelar sepatu emas Eropa di era keemasan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Hal itu berarti, Luis Suarez mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi berdasarkan angka, bukan voting seperti Ballon dOr dan pemain terbaik FIFA. Fakta inilah yang membuat Luis Suarez bisa menepuk dada.

Luis Suarez

(Luis Suarez pernah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi)

“Saya memenangkan dua sepatu emas di era Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Saya bangga karena mengalahkan mereka berdasarkan angka, bukan karena orang memilih saya. Di situlah nilainya,” kata Luis Suarez mengutip dari Sportskeeda, Jumat (1/10/2021).

Sekadar informasi, Luis Suarez meraih sepatu emas Eropa pada 2013-2014 dan 2015-2016. Di musim 2013-2014, Luis Suarez mencetak 31 gol di Liga Inggris bersama Liverpool.

Jumlah itu sama persis dengan koleksi gol Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol. Alhasil, Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo membagi trofi sepatu emas Eropa di musim 2013-2014.

BACA JUGA: Penyebab Ibunda Cristiano Ronaldo Tak Setuju sang Anak Menikah dengan Georgina Rodriguez

Kemudian pada 2015-2016 lebih hebat lagi. Luis Suarez menjadi top skor Liga Spanyol setelah mengemas 40 gol untuk Barcelona. El Pistolero –julukan Suarez– mengalahkan Cristiano Ronaldo yang mengemas 35 gol dan Lionel Messi (26).

Ada satu hal lagi yang dikenang Luis Suarez. Ketika membela Barcelona, ia pernah membantai Real Madrid di Estadio Camp Nou, tepatnya di pekan ke-10 Liga Spanyol 2018-2019.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo dan Messi pernah dikalahkan Suarez)

Saat itu, Barcelona menang 5-1 atas Real Madrid dan hebatnya, Blaugrana –julukan Barcelona– tidak diperkuat Lionel Messi yang cedera. Dalam laga tersebut, Luis Suarez mencetak tiga gol.

“Saya mengambil tanggung jawab ketika Leo (Messi) tidak bermain. Kami menghadapi Real Madrid dan saya mencetak tiga gol tanpa Leo,” lanjut Suarez.

Kini, Luis Suarez tak lagi berseragam Barcelona. Per musim 2020-2021, Luis Suarez membela Atletico Madrid. Hebatnya di musim pertama membela Atletico Madrid, Luis Suarez langsung membawa sang klub kampiun Liga Spanyol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini