Sudah Kalah dari Aston Villa, Man United Juga Kehilangan Maguire dan Shaw

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2477028 sudah-kalah-dari-aston-villa-man-united-juga-kehilangan-maguire-dan-shaw-d46HZyAfFf.JPG Luke Shaw mengalami cedera di laga Man United vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Nasib sial benar-benar sedang menimpa Manchester United. Setelah kalah 0-1 dari Aston Villa, kini tim berjuluk Setan Merah itu juga berpeluang kehilangan Luke Shaw dan Harry Maguire yang cedera usai laga pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 tersebut.

Shaw dan Maguire terpaksa ditarik dari lapangan ketika Man United menjamu Villa pada Sabtu 25 September 2021 malam WIB. Shaw mengalami cedera di babak pertama dan harus digantikan Diogo Dalot di menit 34.

Sementara sang kapten, Maguire diistirahatkan oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer ketika di pertengahan babak kedua. Maguire tepatnya digantikan oleh Victor Lindelof pada menit 66.

Baca Juga: Manchester United Takluk dari Aston Villa, David De Gea Ogah Kambing Hitamkan Bruno Fernandes

Momen Shaw cedera di laga Man United vs Aston Villa.

Baik Shaw dan Maguire ditarik dari pertandingan karena mengalami masalah. Tentunya Solskjaer enggan mengambil risiko untuk terus memainkan Shaw dan Maguire pada saat melawan Villa tersebut, maka dari itu mereka diistirahatkan lebih cepat.

Sejauh ini kondisi Shaw dan Maguire dikabarkan cukup memprihatinkan. Bahkan Solskjaer sampai ragu Shaw dan Maguire bisa bermain pada laga Man United selanjutnya, di mana Setan Merah akan melawan Villarreal di matchday kedua Grup F Liga Champions 2021-2022 pada Kamis 30 September 2021.

“Untuk saat ini kondisi mereka (Shaw dan Maguire) tidak terlihat baik-baik saja untuk bermain di pertandingan Rabu (saat melawan Villarreal). Tetapi mari kita lihat nantinya seperti apa,” kata Solskajer, mengutip dari The Sun, Minggu (26/9/2021).

“Saya tidak bisa memberitahu Anda (terkait detail kondisi Shaw dan Maguire). Untuk sekarang mari menunggu beberapa hari ke depan dan melihat bagaimana kondisi mereka,” tambah pelatih asal Norwegia itu.

Gara-gara jatah pergantian pemain banyak dilakukan kepada pemain belakang, Man United pada akhirnya tak bisa memaksimalkan taktik memasukkan pemain baru dengan maksimal. Alhasil, Man United takluk 0-1 dari Villa.

Solskjaer menarik Maguire dari pertandingan Man United vs Villa

Gol kekalahan Man United itu tercipta di menit 88 oleh aksi pemain Villa, Kortney Hause. Gol tersebut tercipta ketika Shaw dan Maguire tak hadir di lini belakang Man Unted.

Hal itu membuktkan betapa krusialnya peranan Shaw dan Maguire di lini pertahanan Man United. Namum, sayangnya kedua pemain Man United itu terancam absen saat melawan Villarreal di Stadion Old Trafford nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini