Manchester United Takluk dari Aston Villa, David De Gea Ogah Kambing Hitamkan Bruno Fernandes

Cikal Bintang, Jurnalis · Minggu 26 September 2021 12:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 26 45 2477017 manchester-united-takluk-dari-aston-villa-david-de-gea-ogah-kambing-hitamkan-bruno-fernandes-bUswiXQE02.jpg Manchester United kalah dari Aston Villa di Old Trafford (Foto: Reuters)

MANCHESTER - Manchester United kalah 0-1 dari Aston Villa di Old Trafford, Sabtu 25 September 2021, malam WIB, dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Kiper Man United, David De Gea, tidak mau menyalahkan siapa pun atas hasil negatif ini.

Bermain di depan pendukung sendiri, The Red Devils sebenarnya mampu mendominasi permainan. Sayangnya, mereka kecolongan usai Villa mencetak gol di menit akhir lewat Kortney House (88’).

Bruno Fernandes vs Aston Villa (Foto: Reuters)

Namun, dalam injury time, Man United mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, Bruno Fernandes gagal mengeksekusi penalti pada menit kritis.

Menanggapi hal itu, De Gea tak mau mencari kambing hitam atas kekalahan tersebut. Meski begitu, ia sangat kecewa terhadap hasil negatif yang diraih The Red Devils.

BACA JUGA: Klasemen Liga Inggris 2021-2022: Liverpool Sementara di Puncak, tapi Manchester City Mulai Mendekat

“Saya pikir tidak ada alasan hari ini. Kami (Man United) bermain di kandang dengan percaya diri," ujar De Gea, dikutip dari laman resmi Man United, Minggu (26/9/2021).

"Jika kami ingin memenangkan trofi besar, seperti Liga Inggris, kami harus memenangkan jenis permainan seperti ini. (Kekalahan) Ini hari yang sangat mengecewakan bagi kami," tuturnya.

Lebih lanjut, kiper Spanyol itu juga tidak mau menyalahkan kegagalan Bruno Fernandes mengeksekusi penalti di akhir laga. Menurutnya, hal tersebut biasa terjadi dalam sepakbola.

Manchester United vs Aston Villa (Foto: Reuters)

“Ia (Bruno Fernandes) sangat percaya diri, dia mengambil bola, jadi kami sangat percaya padanya. Itu hanya penalti. Itu tendangan yang buruk dan itu terjadi. Itu hal yang normal, ini sepak bola. Ia akan sama, pemain top, jadi itu baik-baik saja,” ucap De Gea.

Sementara itu, The Red Devils harus mengalihkan fokus mereka pada pertandingan selanjutnya di Liga Champions. De Gea mau para pemain Man United untuk segera bersiap menghadapi Villarreal di Old Trafford, Kamis 30 September 2021, dini hari WIB.

“Tentu saja. Sekarang saatnya untuk pulih, lihat apa yang bisa kami tingkatkan, jadi ya, pertandingan besar lainnya pada hari Kamis (melawan Villarreal),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini