Chiellini: Juventus Butuh Waktu untuk Kembali Kuat, Sayangnya Sepakbola saat Ini Tak Kenal Kata Sabar

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 47 2476771 chiellini-juventus-butuh-waktu-untuk-kembali-kuat-sayangnya-sepakbola-saat-ini-tak-kenal-kata-sabar-XDLh1GKwRY.JPG Pemain Juventus, Giorgio Chiellini. (Foto: Reuters)

TURIN Juventus mengawali Liga Italia 2021-2022 dengan langkah yang kurang pasti. Dari lima laga yang sudah dimainkan sejauh ini, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu hanya mampu meraih satu kemenangan dengan sisanya menelan dua kekalahan dan dua berakhir imbang.

Gara-gara performa buruk Juventus itu, Bianconeri pun kini bertengger di peringkat ke-12 pada klasemen sementara Liga Italia 2021-2022. Melihat kondisi Juventus yang sedang tak baik itu, sang kapten, Giorgio Chiellini merasa timnya memang membutuhkan waktu untuk bisa kembali kuat.

Chiellini sadar Juventus yang sekarang agak sedikit berbeda ketimbang beberapa tahun yang lalu. Pergantian pelatih dari Andrea Pirlo ke Allegri lagi, lalu perginya Cristiano Ronaldo ke Manchester United benar-benar memberikan dampak terhadap tim si Nyonya Tua tersebut.

Baca Juga: Erling Haaland Pergi, Borussia Dortmund Incar Federico Chiesa sebagai Pengganti 

Juventus

Meski begitu, Chiellini percaya Juventus tetap akan kembali ke jalur kemenangan dengan cepat. Hanya saja ia merasa perlu waktu untuk bisa mengembalikan Juventus ke masa jaya-jayanya lagi.

Sayangnya Chiellini merasa di sepakbola saat ini kata sabar sudah tak berlaku lagi. Banyak fans dan tekanan media yang terlalu memaksa perubahan cepat terjadi. Padahal ia merasa semua itu perlu waktu.

Chiellini lantas mengibaratkan Juventus seperti sebuah kapal laut yang sedang diterjang badai. Ia percaya badai pasti berlalu dan Juventus akan segera berlabuh atau meraih kesuksesan, baik itu dalam kondisi yang baik atau buruk.

“Kami harus bisa menjaga kapal (Juventus) tetap stabil di tengah badai. Kita lihat saja nanti keluarnya sedikit penyok (buruk) atau dengan keadaan layar penuh (baik), tapi yang jelas kami akan sampai di Pelabuhan (tujuan),” tegas Chiellini, melansir dari Football Italia, Sabtu (25/9/2021).

“Seperti segalanya, butuh waktu untuk menemukan keseimbangan lagi. Ketika ada guncangan besar, selayaknya lingkungan diterpa gempa bumi, dibutuhkan sedikit waktu untuk menetap dan memulai segalanya kembali. Sayangnya, di dunia saat ini, sudah tidak ada laga kesabaran,” tambahnya.

Giorgio Chiellini

Terlepas dari itu semua, yang pasti Chiellini tetap akan berusaha membantu Juventus kembali berjaya. Ia akan memimpin para pemain lain untuk siap menghadapi musim 2021-2022 yang berat.

Dalam waktu dekat, Chiellini tentu berharap Juventus bisa kembali meraih tiga poin di laga lanjutan Liga Italia 2021-2022. Dengan begitu, Chiellini mau Bianconeri menang atas Sampdoria di pekan keenam Liga Italia 2021-2022 pada Minggu 26 September 2021 sore WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini