Hasil Chelsea vs Aston Villa di Piala Liga Inggris 2021-2022: The Blues Singkirkan The Villa di Babak Adu Penalti

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 23 September 2021 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 23 45 2475508 hasil-chelsea-vs-aston-villa-di-piala-liga-inggris-2021-2022-the-blues-singkirkan-the-villa-di-babak-adu-penalti-RApMKn9Xeq.JPG Suasana laga Chelsea vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

LONDON - Chelsea memastikan diri lolos dari putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022. Kepastian itu didapatkan dengan susah payah karena lawannya, Aston Villa memberikan perlawanan yang sangat sengit sampai laga berakhir 1-1 pada Kamis (23/9/2021) dini hari WIB.

Karena tidak ada pemenang di waktu normal, maka laga dilanjutkan ke babak adu penalti. Pada babak penalti, Chelsea dengan tenang menang dengan skor 4-3 dan menyingkirkan The Villa dari Piala Liga Inggris 2021-2022.

Jalannya Pertandigan

Babak Pertama

Kedua tim sama-sama bermain menyerang sejak laga dimulai. Villa kemudian mendapat peluang pertama pada menit kesembilan. Sayang, tembakan Cameron Archer masih melebar.

Chelsea kemudian berusaha untuk menyerang balik lima menit kemudian. N’Golo Kante sukses membuka peluang dan memberikan umpan kepada Timo Werner. Sayang, Werner belum bisa memaksimalkan peluang.

Chelsea vs Aston Villa

Tuan rumah lalu mencoba untuk terus membangun serangan. Mendapat umpan dari Kante, Saul Niguez menanduk bola ke gawang Villa pada menit ke-23. Meski begitu, upayanya tersebut masih melebar.

Pasukan The Blues beberapa kali membuang peluang. Seperti pada menit ke-36, Ruben Loftus-Cheek bekerja sama dengan Callum Hudson-Odoi untuk menyerang. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil.

Memasuki menit ke-45, Villa nyaris memimpin. Archer menampilkan kemampuan individunya dan melepas tembakan. Sayang, tembakannya bisa ditepis Kepa Arrizabalaga. Hal itu pun membuat babak pertama berakhir tanpa gol.

Babak Kedua

Setelah paruh pertama yang sepi, babak kedua dimulai dengan intensitas tinggi. Termasuk Chelsea yang dapat mendominasi serangan dan memberi tekanan kepada Villa.

Hasilnya, tuan rumah sukses unggul pada menit ke-54. Adalah Timo Werner yang sukses mencetak gol melalui tandukannya. dia dengan cermat meneruskan umpan Reece James.

Sayang, keunggulan Chelsea hanya bertahan selama 10 menit. Karena pada menit ke-64, giliran Villa yang sukses mencetak gol. mereka menyamakan kedudukan lewat gol Cameron Archer.

Chelsea vs Aston Villa

Meski dapat mendominasi serangan, Chelsea tampak begitu kesulitan dalam mencari celah. Hal itu memaksa Thomas Tuchel harus memasukkan Romelu Lukaku pada menit ke-76.

Sayang, keberadaan Lukaku tak memberikan banyak pengaruh. Chelsea maish mengalami kesulitan di lini serangnya. Akibatnya, mereka gagal menambah gol hingga 90 menit berkahir

Adu Penalti

Dua penendang pertama, yakni Anwar El Ghazi dan Lukaku sama-sama melakukan tugas dengan baik. Hanya saja, West Ham berada di posisi merugikan ketika menurunkan penendang keduanya.

Ashley Young yang menjadi eksekutor gagal melaksanakan tugasnya. Tendangannya melambung ke atas mistar. Hal serupa terjadi di tendangan ketiga yang dilaksanakan oleh Marvelous Nakamba, dapat ditepis Kepa.

Sedangkan Mason Mount dan Ross Barkley mampu menjalankan tugas baik untuk Chelsea. Ben Chilwell yang menjadi penendang sempat gagal, tetapi kemenangan Chelsea dipastikan berkat gol Reece James

Berikut Susunan Pemain:

CHELSEA (4-3-3): Kepa; James, Chalobah, Sarr, Chilwell; Kante (Mount 46), Loftus-Cheek, Saul (Lukaku 76); Hudson-Odoi. Werner, Ziyech (Barkley 76)

Pelatih: Thomas Tuchel

ASTON VILLA (4-2-3-1): Steer; Cash (Konsa 77), Tuanzebe, Hause, Young; Sanson (Chukwuemeka 42), Nakamba; Traore (Philogene-Bidace 64), Buendia, El Ghazi, Archer

Pelatih: Dean Smith

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini