Chelsea vs Aston Villa, Tuchel Janjikan Timo Werner Siap Beraksi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 September 2021 05:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 45 2474955 chelsea-vs-aston-villa-tuchel-janjikan-timo-werner-siap-beraksi-ah7HJ4Yvhp.JPG Aksi Timo Werner saat membela Chelsea. (Foto: Reuters)

LONDON Timo Werner dipastikan akan menjadi ujung tombak Chelsea saat melawan Aston Villa di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2021-2022 pada Kamais 23 September 2021 dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, sendiri yang sudah mengonfirmasi bahwa Werner akan siap beraksi kembali di lini depan The Blues.

Semenjak Chelsea kedatangan Romelu Lukaku, posisi Werner dengan cepat tergantikan di lini depan tim tersebut. Tercatat Werner tak pernah bermain dari menit pertama lagi di lima pertandingan Chelsea di berbagai kompetisi.

Werner sekarang lebih sering bermain dari bangku cadangan dengan total waktu 29 menit saja semenjak kehadiran Lukaku tersebut. Sadar Werner mulai kehilangan banyak menit bermain, Tuchel pun mencoba untuk mempercayakannya kembali bermain sebagai ujung tombak Chelsea.

Baca Juga: Kacau! Timo Werner Diusir Seorang Fans Chelsea saat Jalani Latihan 

Timo Werner

Tuchel menjanjikan Werner kemungkinan akan turun sejak menit pertama saat Chelsea menjamu Villa di Stamford Brigde pada laga lanjutan Piala Liga Inggris 2021-2022 tersebut. Entah Werner akan bermain seorang diri atau diduetkan dengan Romelu Lukaku, yang pasti Tuchel siap menurunkan pemain asal Jerman tersebut.

“Sejak pertandingan pertama di sini (Chelsea), saya pikir dia tidak senang dengan penampilannya di awal musim. Kami tidak sepenuhnya senang karena kami tahu bahwa dia bisa menjadi ancaman yang lebih membahayakan,” kata Tuchel, mengutip dari laman resmi Chelsea, Rabu (22/9/2021).

“Tapi di sesi latihan terakhir dia lebih santai, lebih lancar dalam pergerakannya dengan lebih percaya diri, dan itulah mengapa kami memasukkannya lebih awal saat melawan Tottenham karena kami melihat perkembangannya,” lanjut mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut.

“Ada tanda-tanda yang jelas bahwa dia kini dalam kondisi yang baik. Saya harap dia bisa menunjukkan dan membuktikannya besok (saat melawan Villa),” tambah Tuchel.

“Timo bisa bermain dengan Romelu, itusudah pasti, dan dia melakukannya dengan sangat baik di Tottenham pada 25 hingga 30 menit terakhir pertandingan. Kami merasa mereka bisa berbahaya jika main bersama,” lanjutnya.

Timo Werner

Selain mengabarkan kondisi Tuchel yang mulai membaik, Tuchel juga memberitahukan kabar buruk terkait kiper Chelsea, Edouard Mendy. Menurut pemaparannya, kondisi Mendy saat ini masih belum memungkinkannya siap bermain saat melawan Villa nanti.

Jadi, dapat dipastikan Kepa Arrizabalaga akan dipercayakan Tuchel untuk mengisi posisi kiper The Blues. Kepa dalam keadaan percaya diri usai melalukan clean sheet saat menang 3-0 kontra Tottenham Hotspur. Dengan modal itu, Kepa dirasa siap membantu Chelsea di laga melawan Villa.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini