Tepis Tendangan Penalti di Laga West Ham vs Man United, David De Gea Ungkap Kunci Sukses

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 20 September 2021 10:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473873 tepis-tendangan-penalti-di-laga-west-ham-vs-man-united-david-de-gea-ungkap-kunci-sukses-iHG9bU9yNU.jpg David De Gea merayakan kemenangan Manchester United atas West Ham. (Foto/Reuters)

LONDON – David De Gea berhasil menepis tendangan penalti pada laga West Ham menjamu Manchester United pada pekan kelima Liga Inggris 2021-2022. Kiper asal Spanyol itu mengungkapkan situasi serta kunci sukses dia berhasil memblokir tendangan dari titik putih.

Bermain di kandang West Ham United pada Minggu (19/9/2021) malam WIB, Red Devils -julukan Man United- berhasil memetik kemenangan 2-1 berkat gol Cristiano Ronaldo (35’) dan Jesse Lingard (89’). Di menit kritis, The Hammers -julukan West Ham United- mendapatkan hadiah penalti setelah tangan Luke Shaw mengenai si kulit bundar.

Foto/Reuters

Akan tetapi, De Gea berhasil menghalau penalti itu dengan sangat baik. Padahal, pelatih West Ham United, David Moyes sengaja memasukkan Mark Noble untuk menjadi eksekutor penalti tersebut. Usai pertandingan, De Gea bereaksi atas keberhasilannya menggagalkan penalti Noble dan menceritakan situasi saat ia melakukan penyelamatan.

Baca juga: Gagalkan Penalti West Ham dan Jadi Pahlawan Manchester United, David De Gea Kehabisan Kata-Kata

“Mereka membuat perubahan (Mark Noble) datang sebagai pemain pengganti jadi itu sedikit aneh. Pada akhirnya, saya melakukan penyelamatan, mengambil tiga poin, tiga poin besar bagi kami, jadi saya sangat, sangat senang,” ucap De Gea dikutip dari laman resmi Manchester United, Senin (20/9/2021).

Baca juga: Cetak Gol Kemenangan Manchester United atas West Ham, Nasib Jesse Lingard Berubah

“Awalnya Saya melihat (Declan) Rice mengambil bola, jadi saya mengharapkan ia untuk mengambil penalti. Lalu, saya melihat (Mark) Noble dengan bola. Itu adalah menit terakhir pertandingan dan saya melakukan penyelamatan,” sambungnya.

"(Yang saya pikirkan hanyalah) Hanya menyelamatkan, menyelamatkan bola, menyelamatkan penalti, membantu tim untuk menang. Selalu sulit bermain di sini melawan West Ham jadi (kami) benar-benar bahagia,” sambungnya lagi.

“Akhirnya agak gila, gol hebat Jesse (Lingard), penalti bodoh, penalti keberuntungan bagi mereka (West Ham United) di akhir pertandingan,” tambahnya.

Foto/Reuters

Sementara itu, De Gea juga mengatakan sangat senang timnya bisa bangkit dari keterpurukan setelah mengalami kekalahan di Liga Champions 2021-2022. De Gea senang Red Devils berhasil menuntaskan misi mencuri tiga poin di kandang West Ham United.

“Saya pikir kami bereaksi sangat baik setelah kekalahan di Liga Champions. Kami bersama-sama, kami berjuang sampai akhir. Kami mengatakan di ruang ganti kami datang ke sini untuk mengambil tiga poin dan kami melakukannya, jadi kami benar-benar senang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini