Gagalkan Penalti West Ham dan Jadi Pahlawan Manchester United, David De Gea Kehabisan Kata-Kata

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 01:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473775 gagalkan-penalti-west-ham-dan-jadi-pahlawan-manchester-united-david-de-gea-kehabisan-kata-kata-1jZNcm7NMv.jpg David De Gea jadi pahlawan saat Man United menang 2-1 atas West Ham (Foto: Reuters)

LONDON – Kiper Manchester United, David de Gea, jadi pahlawan timnya dalam lanjutann Liga Inggris 2021-2022. Dia menyelamatkan tendangan penalti di akhir pertandingan yang membuahkan kemenangan untuk Man United.

Sebagaimana diketahui, Man United melawan West Ham United di Stadion London, Minggu 19 September 2021, malam WIB. West Ham unggul lebih dulu pada menit ke-30 melalui gol Said Benrahma.

David De Gea vs West Ham (Foto: Reuters)

Namun, Man United mampu menyamakan kedudukan melalui gol Cristiano Ronaldo (35'). Lalu, Jesse Lingard (89') membuat kedudukan berbalik untuk Man United.

Drama terjadi di ujung pertandingan saat West Ham mendapatkan penalti. Akan tetapi, penalti Mark Noble digagalkan De Gea.

BACA JUGA: Cetak Gol Kemenangan Manchester United atas West Ham, Nasib Jesse Lingard Berubah

De Gea pun merasa sangat senang bisa menepis penalti Noble. Kemenangan itu dianggapnya dapat mengobati kekalahan Man United dari young Boys di Grup F Liga Champions musim ini.

“Sulit untuk dijelaskan dengan kata-kata untuk menyelamatkan penalti di akhir pertandingan, membuat tim menang, semua penggemar, rekan satu tim, staf, semuanya bersama-sama sebagai sebuah tim, itu hebat,” ujar De Gea, dilansir dari situs resmi Man United, Senin (20/9/2021).

“Saya pikir kami bereaksi sangat baik setelah kekalahan di Liga Champions. Kami bersama-sama, kami berjuang sampai akhir. Kami mengatakan di ruang ganti, kami datang ke sini untuk mengambil tiga poin dan kami melakukannya, jadi kami benar-benar senang," tuturnya.

David De Gea dipeluk Harry Maguire (Foto: Reuters)

“Mereka membuat perubahan (Noble datang sebagai pemain pengganti) jadi itu sedikit aneh. Pada akhirnya, saya melakukan penyelamatan, mengambil tiga poin, tiga poin besar bagi kami, jadi saya sangat, sangat senang," ucap kiper Spanyol itu.

Kemenangan ini membuat Man United menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Mereka ada di bawah Liverpool (kedua) dan Chelsea (pertama) yang juga mengoleksi 13 poin, tetapi unggul selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini