Cetak Gol Kemenangan Manchester United atas West Ham, Nasib Jesse Lingard Berubah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 20 September 2021 00:44 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 45 2473770 cetak-gol-kemenangan-manchester-united-atas-west-ham-nasib-jesse-lingard-berubah-5Ouipa6Tsl.jpg Jesse Lingard dipuji usai jadi pencetak gol penentu kemenangan Man United atas West Ham (Foto: Reuters)

LONDON - Jesse Lingard menerima banyak kritik usai menjadi biang keladi kekalahan 1-2 Manchester United dari Young Boys di Grup F Liga Champions 2021-2022. Akan tetapi, nasib Lingard berubah usai mencetak gol penentu kemenangan Man United atas West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris musim ini.

Pertandingan Man United kontra West Ham berlangsung di Stadion London, Minggu 19 September 2021, malam WIB. Said Benrahma membuka keunggulan West Ham pada menit ke-30.

Jesse Lingard vs West Ham (Foto: Reuters)

Namun, Cristiano Ronaldo mampu mencetak gol penyeimbang lima menit kemudian. Lingard, yang masuk pada babak kedua, mencetak gol kemenangan Man United pada menit ke-89.

Drama terjadi di ujung pertandingan saat West Ham mendapatkan penalti. Akan tetapi, penalti Mark Noble digagalkan kiper Man United, Deavid De Gea.

Kemenangan ini membuat Lingard dan De Gea dipuji. Untuk Lingard, hasil ini mengubah nasibnya yang sempat menerima banyak kritik karena kekalahan Man United dari Young Boys.

BACA JUGA: Hasil West Ham United vs Manchester United di Pekan Kelima Liga Inggris 2021-2022: The Red Devils Menang Dramatis 2-1

Lingard kini dipuji suporter Man United. Berbagai pujian pun dilontarkan kepada pemain asal Inggris tersebut di sosial media twitter.

“Jesse Lingard, seorang raja yang telah bangkit berhasil melakukannya lagi,” tulis seorang suporter Man United melalui akun twitter-nya, @UTDtrey, Minggu (19/9/2021).

Seorang agen pemain sepakbola asal Inggris, Liam Canning, turut mengapresiasi Lingard. Dia menyebut pemain dengan nomor punggung 14 itu sebagai pahlawan Man United.

Jesse Lingard (Foto: Reuters)

“Jesse Lingard, Pahlawan Manchester United,” tulis Liam melalui akun Twitternya, @LiamPaulCanning.

Kemenangan ini membuat Man United menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. Mereka ada di bawah Liverpool (kedua) dan Chelsea (pertama) yang juga mengoleksi 13 poin, tetapi unggul selisih gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini