Kerap Buang-Buang Peluang Liverpool, Ketajaman Sadio Mane Mulai Diragukan?

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 04:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 45 2473177 kerap-buang-buang-peluang-liverpool-ketajaman-sadio-mane-mulai-diragukan-SYU2D70BSf.JPG Pemain Liverpool, Sadio Mane. (Foto: Reuters)

LIVERPOOL – Akhir-akhir ini performa Sadio Mane menjadi sorotan. Pasalnya Mane kerap membuang-buang peluang yang dimiliki Liverpool di empat pertandingan Liga Inggris 2021-2022.

Gara-gara Mane yang sering membuang kesempatan gol Liverpool itu, The Reds pun beberapa kali kesulitan untuk unggul dari lawan yang sedang dihadapinya. Seperti pada matchday keempat Liga Inggris saat melawan Leeds United, ada banyak sekali peluang yang dimiliki Mane.

Sampai-sampai ada momen seharusnya Mane bisa mengumpan ke rekan setimnya agar bisa berbuah gol, tapi ia justru ngotot dan bola justru gagal masuk ke gawang Leeds. Untungnya upaya bertubi-tubi Mane itu pecah telur juga di pengujung laga.

Pada menit 90+2 Mane berhasil mencetak gol dan membuat Liverpool menang 3-0 pada laga tersebut. Jika saja Mane tak membuang-buang peluang, maka Liverpool diprediksi mungkin bisa pesta gol ke gawang Leeds.

Baca Juga: 5 Aksi Terpuji Pesepakbola Muslim Sadio Mane, Nomor 1 Bikin Kagum

Sadio Mane

Permainan Mane itulah yang kini membuatnya menjadi sorotan. Banyak yang menilai Mane mungkin sudah tak sejama dulu.

Akan tetapi, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp langsung membantahnya. Menurut Klopp, saat ini Mane masih sangat tajam dan sedang dalam performa yang sangat bagus.

Klopp juga tahu Mane acap kali membuang-buang peluang. Tapi menurutnya yang terpenting adalah pemain asal Senegal tersebut berhasil menciptakan peluang dan mampu tetap mencetak gol dari sekian kesempatan yang tercipta itu.

Klopp pun memuji mental Mane yang tetap berusaha menciptakan peluang meski ada banyak kesempatan yang gagal ia manfaatkan dengan baik. Baginya mental Mane patut dicontoh karena tak mudah jatuh dan menyerah ketika menghadapi kegagalan.

“Sadio terlihat sangat bagus, dia terlihat sangat tajam. Saya tahu kita membicarakan hal-hal ini ketika seorang striker melewatkan beberapa peluang,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (18/9/2021).

“Akan tetapi, dia memiliki sejumlah peluang yang dia diciptakan, jumlah penyelesaian yang dia miliki, dan hal-hal tersebutlah yang sebenarnya terpenting. Sadio sedang dalam momen yang bagus, momen yang sangat bagus secara fisik dan mental juga,“ tambahnya.

Sadio Mane

“Dia sangat percaya diri dan Anda bisa melihatnya. Seorang pemain membuang-buang peluang dan tidak terlihat putus asa atau apa pun, dia justru memiliki senyum di wajahnya dan dia tahu dia bisa melakukan hal itu atau hal tersebut lebih baik,” lanjut Klopp.

Jadi, Klopp tak pernah meragukan Mane. Ia pun sadar banyak yang kecewa dengan Mane karena sejumlah pihak menaruh harapan yang besar terhadap winger berusia 29 tahun tersebut. Klopp melihat Mane adalah pemain besar yang wajar jika mendapatkan kritikan.

“Semuanya bagus untuk saat ini tetapi Sadio adalah pemain yang luar biasa sehingga dia harus tampil luar biasa karena ini adalah standar yang kami harapkan darinya dan dia biasanya mampu mewujudkannya,” tutup Klopp.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini