Lawan Bali United, Persib Bandung Terancam Tak Diperkuat Bek Andalan

Annisa Nurinsani, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 49 2471433 lawan-bali-united-persib-bandung-terancam-tak-diperkuat-bek-andalan-dUm3nvf2N2.jpg Nick Kuipers cedera saat melawan Persita Tangerang. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Persib Bandung akan menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021-2022 pada Sabtu, 18 September 2021. Menjelang pertandingan, Pangerang Biru terancam kehilangan bek andalan mereka, Nick Kuipers karena mengalami cedera.

Cedera yang dialami Nick ini terjadi dalam duel Persita Tangerang vs Persib Bandung, akhir pekan lalu. Saat itu, di pertengahan babak kedua, Nick meminta diganti karena mengalami gangguan pada pahanya. Posisinya lalu digantikan bek senior Achmad Jufriyanto.

Foto/Persib Bandung

Saat ini, bek asal Belanda itu tengah menjalani pemulihan. Meski secara umum kondisinya membaik, belum dipastikan apakah sang pemain bisa tampil atau tidak dalam laga Persib vs Bali United.

"Untuk saat ini (kemungkinan Nick tampil melawan Bali United) masih 50:50," ujar pelatih Robert Alberts, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Persib Bandung Miliki Pemain Berwajah Mirip Aktor Jason Statham, Siapa Dia?

Jika kondisinya baik dan aman dimainkan, Nick kemungkinan akan jadi pilihan utama. Sebaliknya, jika berisiko, sang pemain bakal disimpan. Posisinya kemungkinan diisi kembali Achmad Jufriyanto.

Baca juga: Persib Bandung Libas Persita 2-1, Marc Klok dan Mohammed Rashid Disanjung sang Pelatih

Berbeda dengan Nick, kondisi gelandang Mohammed Rashid cukup menggembirakan. Pemain asal Palestina ini mengalami memar di bagian bawah mata kirinya usai berbenturan dengan pemain Persita.

Namun, saat itu, Rashid tetap tampil seolah tanpa gangguan. Bahkan, dia sukses mencetak dua gol kemenangan Persib atas Persita. Sejauh ini, memar yang dialami memang masih ada. Namun, kondisinya berangsur membaik dan kemungkinan bisa dimainkan saat melawan Bali United.

Kabar gembira bagi Bobotoh, sebutan pendukung Persib, juga datang dari Geoffrey Castillion. Kebugaran pemain berpaspor Belanda ini juga berangsur membaik.

Castillion sendiri sempat dimainkan di babak kedua saat Persib bersua Persita. Namun, saat ini perannya belum maksimal karena kebugarannya masih jauh dari harapan.

Saat melawan Bali United nanti, Castillion diprediksi akan lebih baik kebugarannya. Sehingga, sang pemain bisa berkontribusi besar bagi tim dalam memburu kemenangan.

Foto/Persib Bandung

"Geoffrey sudah bergabung ke dalam latihan, dia bisa membangun kebugarannya di dalam beberapa sesi latihan mendatang," jelas Robert.

Sementara secara umum, Persib tak punya masalah berarti dalam skuadnya saat ini. Bahkan, beberapa pemain yang belum divaksinasi dosis kedua juga sudah menerimanya beberapa hari lalu.

Sehingga, opsi pemain bertambah banyak di berbagai lini. Ini akan lebih memudahkan Robert untuk menentukan susunan pemain sesuai dengan strategi yang ingin diterapkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini