Soal Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Presiden Liga Spanyol Tegaskan Bukan karena Masalah Keuangan

Cikal Bintang, Jurnalis · Senin 13 September 2021 01:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 51 2470275 soal-kepergian-lionel-messi-dari-barcelona-presiden-liga-spanyol-tegaskan-bukan-karena-masalah-keuangan-BTw7oWZJ48.jpg Lionel Messi berpisah dengan Barcelona. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Presiden Promotor Liga Spanyol (La Liga), Javier Tebas, kembali membahas soal perpisahan Lionel Messi dengan Barcelona yang terjadi pada bursa transfer musim panas 2021 ini. Dia pun secara tegas menyatakan bahwa perpisahan itu tak terjadi karena masalah keuangan, seperti yang dibahas dalam beberapa waktu belakangan ini.

Sebagaimana diketahui, Messi merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Liga Spanyol. Kepindahannya ke Paris Saint-Germain (PSG) membuat banyak pihak terkejut serta kecewa.

Lionel Messi

Tebas sendiri termasuk salah satu pihak yang kecewa dengan hengkangnya La Pulga -julukan Messi- dari Barcelona. Sebelumnya, Tebas mengatakan sudah terlebih dahulu merasa kecewa karena kepergian Cristiano Ronaldo dan dua pelatih ikonik, Jose Mourinho dan Josep Guardiola. Tetapi, menurutnya, Messi adalah sosok yang berbeda.

BACA JUGA: Rekor Gol Dilewati Lionel Messi, Ini Hinaan yang Dilancarkan Pele ke La Pulga Beberapa Tahun Lalu

"Sama seperti ketika Cristiano Ronaldo, Pep Guardiola atau Jose Mourinho pergi. Kami tahu bahwa suatu hari ini akan terjadi,” kata Tebas, dikutip dari Goal Internasional, Senin (13/9/2021).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Bisa Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Perebutan Top Skor Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Raja Gol Jerman

“Kami sangat beruntung memiliki dua pesepakbola (Ronaldo dan Messi) terbaik di dunia dalam dua tim terbaik di dunia dan dari LaLiga kami dapat memanfaatkan ini untuk menempatkan diri kami di garis depan dunia,” sambungnya.

“Mungkin, kepergian (Lionel) Messi sedikit lebih menyakitkan, karena secara pribadi saya menganggapnya sebagai yang terbaik dalam sejarah, dan ia tidak pantas pergi seperti itu, tidak hanya untuk Barcelona, tetapi juga untuk La Liga,” ungkapnya.

Sementara itu, Tebas juga mengungkapkan bahwa kepergian La Pulga bukan semata karena masalah keuangan. Ia mengatakan sudah berdiskusi dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk mencari solusi demi mempertahankan Messi. Namun, semua usahanya tidak membuahkan hasil.

"Saya membicarakannya dengan (Presiden Barcelona Joan) Laporta secara pribadi, melalui telefon, dan dengan jajaran direksinya,” jelas Tebas.

Lionel Messi

“Solusi dicari, jika alasannya ekonomi. Jika sudah karena alasan lain, saya tidak bisa lagi menanganinya,” ungkap Tebas.

“Saya pikir musim depan, dengan angka-angka yang dirilis Barcelona, kita akan melihat apakah Messi benar-benar bisa bertahan atau tidak. Dan meskipun saya menghormati keputusan klub, Anda harus mengatakan apa adanya. Itu bukan keputusan ekonomi. Saya tahu pasti,” jelas Tebas.

Kini, Messi sendiri sudah memulai babak baru dalam karier sepakbola bersama PSG. Dia sudah melakoni laga debutnya beberapa pekan silam yang berakhir dengan kemenangan untuk PSG atas Reims.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini