Rekor Gol Dilewati Lionel Messi, Ini Hinaan yang Dilancarkan Pele ke La Pulga Beberapa Tahun Lalu

Hasyim Ashari, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469523 rekor-gol-dipecahkan-lionel-messi-pele-seakan-tak-terima-d1Lg2WQeJC.jpg Lionel Messi memecahkan rekor gol Pele dengan raihan 79 gol. (Foto/Reuters)

BUENOS AIRES - Lionel Messi berhasil melampaui rekor gol milik legenda sepakbola Brasil, Pele. Namun, Pele layak malu karena rekornya yang telah dipegang beberapa tahun lalu dilewati La Pulga -julukan Lionel Messi, pemain yang sempat ia hina beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, La Pulga telah berhasil memecahkan rekor gol Pele saat membawa Timnas Argentina menang dengan skor 3-0 menghadapi Timnas Bolivia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Foto/Reuters

Dengan raihan gol tersebut, Lionel Messi menjadi pemain dengan pencetak gol terbanyak dalam sejarah Amerika Selatan dengan total raihan sebanyak 79 gol. Lionel Messi melewati rekor Pele yang tertahan di angka 77 gol.

Baca juga: 5 Pencapaian Cristiano Ronaldo yang Hampir Mustahil Dilewati Lionel Messi, Nomor 1 Baru Dicetak

Lantas, apa hinaan yang pernah dilancarkan Pele ke Lionel Messi? Pele sempat tak terima disamakan dengan Lionel Messi. Sebab, Lionel Messi hanyalah pesepakbola yang bisa menggunakan kaki kirinya.

Baca juga: Akhirnya Juara Bersama Argentina, Lionel Messi: Saya Telah Menunggu Lama

Lebih lanjut, mantan pesepakbola Timnas Brasil itu mengatakan bahwa Lionel Messi dan Diego Maradona tidak bisa dibandingkan.  

“Bagaimana Anda bisa membuat perbandingan antara seorang pria yang menyundul bola dengan baik, menembak dengan kiri, menembak dengan kanan dengan dan orang lain yang hanya menembak satu kaki, hanya memiliki satu keterampilan dan tidak menyundul bola dengan baik?” ucap Pele seperti dikutip dari Sportbible Jumat (10/9/2021). 

Foto/Reuters

“Bagaimana Anda bisa membandingkan? Itu harus seseorang yang menembak dengan baik dengan kiri, menembak dengan baik dengan kanan, dan mencetak sundulan,” lanjutnya. 

Namun, Messi tak bisa dengan tenang memegang rekor di atas. Sebab, Messi hanya unggul 10 gol dari Neymar Jr, pesepakbola asal Brasil yang usianya lebih muda lima tahun darinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini