5 Pemain yang Bisa Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Perebutan Top Skor Liga Champions 2021-2022, Nomor 1 Raja Gol Jerman

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 06:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 51 2469986 5-pemain-yang-bisa-kalahkan-cristiano-ronaldo-dan-lionel-messi-di-perebutan-top-skor-liga-champions-2021-2022-nomor-1-raja-gol-jerman-rGm7LcOebI.jpg Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. (Foto: Reuters)

CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi telah mendominasi dunia sepakbola dalam beberapa tahun terakhir. Kiprah luar biasa keduanya telah membuat mereka mampu memenangkan beragam penghargaan bergengsi dan juga memecah banyak rekor.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tetap bukan pemain yang tak tertandingi. Kini, semakin bertambah usianya kedua pemain membuat peluang para pesepakbola muda terbuka lebar untuk mengalahkan pencapaian manis mereka.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Tahu Apa Saja yang Dibutuhkan Man United untuk Juarai Liga Inggris dan Liga Champions

Bahkan, di pentas Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dinilai bisa dikalahkan oleh sejumlah pemain. Dalam hal ini, Ronaldo dan La Pulga -julukan Messi- bisa kalah dalam perebutan top skor Liga Champions. Siapa saja pemain tersebut? Berikut lima daftarnya.

BACA JUGA: Ngaku Gugup, Cristiano Ronaldo Ungkap Perasaannya Jalani Debut Bersama Man United

5. Mohamed Salah – Liverpool

Salah satu pemain yang dipercaya bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam perebutan top skor Liga Champions 2021-2022 ialah Mohamed Salah. Sebab, Salah telah menjadi salah satu pencetak gol paling produktif Liverpool sejak bergabung pada 2017.

Mohamed Salah

Pemain asal Mesir itu telah mencetak 127 gol dan memberikan 49 assist dalam 206 penampilan untuk Liverpool. Salah bersinar di Liga Inggris dan Liga Champions selama musim debutnya bersama Liverpool dengan mengungguli beberapa pemain terbaik dunia.

Salah mengantongi 44 gol di semua kompetisi, termasuk 10 gol Liga Champions pada musim debutnya. Dia juga memainkan peran penting dalam kemenangan Liverpool di Liga Champions pada 2018-2019, dengan mencetak lima gol dalam 12 pertandingan.

Pesepakbola Muslim itu telah berkembang pesat di bawah manajemen Jurgen Klopp. Kondisi ini memungkinkan Salah berkeliaran dengan bebas di area ofensif. Meski musim lalu Liverpool kesulitan karena banya pemain yang cedera, Salah tetap berhasil mencetak enam gol di Liga Champions.

Dia mengungguli Steven Gerrard sebagai pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions. Kini, Salah pun diprediksi bisa mengancam kans Ronaldo dan Messi dalam merebut Sepatu Emas Liga Champions 2021-2022.

4. Romelu Lukaku – Chelsea

Berikutnya, ada nama Romelu Lukaku. Dia telah menjadi salah satu striker paling mematikan di Eropa selama dua tahun terakhir. Pemain asal Belgia itu membuat rekor transfer klub Chelsea musim panas ini.

Romelu Lukaku

Di Chelsea, Lukaku mendapat banyak dukungan untuk membantunya mencetak banyak gol di Liga Champions. Dengan begitu, dia bisa punya kans besar untuk mengalahkan orang-orang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam meraih Sepatu Emas Liga Champions musim ini.

Lukaku sendiri sudah mencetak empat gol dalam lima penampilan di Liga Champions untuk Inter Milan pada musim lalu, meskipun klub tersingkir dari fase grup. Pemain berusia 28 tahun ini telah menjadi salah satu pemain paling produktif di Eropa dalam dua musim terakhir, mencetak 64 gol di semua kompetisi untuk Inter.

Lukaku telah menjadi pencetak gol tertinggi kedua di Liga Italia musim lalu, berada tepat di belakang Cristiano Ronaldo. Sekarang, menarik melihat kiprah Lukaku usai kembali ke Chelsea.

3. Kylian Mbappe – PSG

Nama Kylian Mbappe juga masuk daftar ini. Dia menjadi pemain lain yang bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk memperebutkan gelar top skor Liga Champions.

Kylian Mbappe

Nama Mbappe telah banyak dikaitkan dengan kepindahan ke mantan klub Cristiano Ronaldo, Real Madrid, pada pekan terakhir transfer musim panas 2021. Tetapi, PSG menolak semua pendekatan untuknya dan mempertahankannya di klub, memberi mereka susunan pemain depan paling menarik di dunia sepakbola.

Mbappe akan bekerja sama dengan Lionel Messi dan Neymar Jr di lini depan PSG. Hal ini akan benar-benar memberi gairah kepada pendukung PSG untuk melihat klub kecintaanya memenangkan gelar Liga Champions pertamanya pada musim ini.

Pemain berusia 22 tahun itu menikmati musim paling produktifnya musim lalu, mencetak delapan gol dalam 10 penampilan di Liga Champions. Pemain asal Prancis itu pasti akan berusaha untuk mendapatkan lebih banyak gol musim ini.

2. Erling Haaland - Borussia Dortmund

Di urutan kedua, ada nama Erling Haaland. Dia telah mencetak lebih banyak gol daripada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam dua musim terakhir.

Erling Haaland

Pencetak gol terbanyak musim lalu di Liga Champions, Erling Haaland, sekali lagi disebut-sebut akan memenangkan sepatu emas musim ini. Striker muda asal Norwegia itu mencetak 10 gol dalam dua musim terakhir Liga Champions.

Eksploitasinya membuatnya menjadi pemain tercepat dalam sejarah kompetisi yang mencapai 20 gol. Haaland sekali lagi akan memimpin Dortmund setelah tetap setia bersama klub pada musim panas ini. Tak ayal, dia inilai bisa mengungguli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo untuk memenangkan sepatu emas.

1. Robert Lewandowski - Bayern Munich

Di posisi teratas, ada nama Robert Lewandowski. Dia bisa dibilang menjadi favorit untuk finis sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champions 2021-2022. Sebab, dia telah mengukuhkan statusnya sebagai pencetak gol utama sepakbola dunia dalam beberapa musim terakhir.

Robert Lewandowski

Pemain asal Polandia itu mencetak 15 gol menakjubkan hanya dalam 10 pertandingan saat Bayern Munich memenangkan Liga Champions pada 2019-2020. Dia mengikutinya dengan membuat rekor di Liga Jerman setelah mencetak 41 gol hanya dalam 29 penampilannya pada musim lalu.

Sekarang di bawah manajemen baru Julian Nagelsmann, Bayern akan berada di antara favorit dan Lewandowski menjadi pemain yang mampu menjadi ujung tombak tantangan mereka. Dia pencetak gol tertinggi ketiga dalam sejarah Liga Champions dan memiliki rasio 0,76 gol per pertandingan, yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Rasio tersebut hanya diungguli oleh Lionel Messi. Dengan Lewandowski saat ini dalam bentuk hidupnya, dia jelas merupakan pesaing utama untuk mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk sepatu emas Liga Champions.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini