Hasil Persija Jakarta vs PSIS Semarang di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022: Macan Kemayoran Ditahan Imbang Laskar Mahesa Jenar

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 22:46 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 49 2470232 hasil-persija-jakarta-vs-psis-semarang-di-pekan-kedua-liga-1-2021-2022-macan-kemayoran-ditahan-imbang-laskar-mahesa-jenar-TKc46Twmgy.jpg Laga Persija Jakarta vs PSIS Semarang. (Foto: Twitter Liga 1)

TANGERANG Persija Jakarta harus puas berbagi poin dengan PSIS Semarang dalam laga pekan kedua Liga 1 2021-2022. Pasalnya, laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dua gol Macan Kemayoran -julukan Persija- dalam laga yang digelar di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam WIB dicetak oleh Otavio Dutra (45+1’) dan Marko Simic (49’). Sementara itu, dua gol PSIS Semarang tercipta lewat aksi Hari Nur Yulianto (71’) dan gol bunuh diri Rohit Chand pada menit ke-88.

BACA JUGA: Gagal Menang atas Madura United, Milomir Seslija Tetap Puji Perjuangan PSM Makassar

BACA JUGA: Hasil Madura United vs PSM Makassar di Pekan Kedua Liga 1 2021-2022: Kedua Tim Harus Puas dengan 1 Poin

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Kedua tim terlihat masih saling membaca permainan lawan di awal babak pertama. Kedua tim masih sering kehilangan bola di lapangan tengah.

Persija Jakarta vs PSIS Semarang. Foto: Twitter/@persija_jkt

Memasuki menit ke-25, masih belum ada peluang emas dari kedua tim. Namun, dari segi penguasaan bola, Persija Jakarta sedikit lebih unggul.

Tendangan mengarah ke gawang pertama baru terjadi pada menit 39. Itu juga dari tendangan bebas jarak jauh yang terarah dari bek PSIS Dewangga Santosa. Namun Adritany masih sigap menepis bola yang menukik di atasnya.

Dua menit kemudian, giliran Persija mendapat peluang dari permainan terbuka. Hasil umpan backpass dari Riko Simanjuntak mampu menemukan Nico yang berdiri bebas. Tendangan kerasnya mampu ditahan Jandia Eka Putra dengan tangkapan yang lengket.

Akhirnya satu-satunya gol tercipta saat laga memasuki tambahan waktu (45+1). Adalah sundulan keras Otavio Dutra yang mampu memanfaatkan sepak pojok. Skor 1-0 untuk keunggulan Persija.

Babak Kedua

Mengawali babak kedua Persija Jakarta tampil semakin percaya diri. Hasilnya saat laga baru berlangsung lima menit (50') mereka mampu menggandakan keunggulan.

Persija Jakarta vs PSIS Semarang

Melalui umpan silang yang dilepaskan Riko Simanjuntak, Marko Simic berlari tanpa pengawalan. Dengan dua kali sodoran ke depan Simic mengakhirinya dengan tendangan keras. Skor 2-0 untuk Persija.

Peluang kembali tercipta selang lima menit kemudian. Kali ini tendangan keras Osvaldo Haay masih membentur mistar gawang.

Menit 70 hujan deras mulai mengguyur stadion ini. Namun kedua tim masih terlihat ngotot untuk menciptakan gol demi golnya.

Hujan deras membuat bola menjadi licin dan di menit 72 PSIS dapat memanfaatkan itu. Tendangan bebas yang dilepaskan tidak mamou ditangkap sempurna oleh Adritany, bola terpental hingga akhirnya disambar oleh Hari Nur Yulianto. Skor menjadi 2-1.

Lagi-lagi PSIS mencetak gol memanfaatkan licinnya bola. Tendangan bebas yang dilepaskan pemain PSIS sempat ingin dihalau Rohit Chand namun bola malah melintir ke arah gawang. Skor pun imbang 2-2.

Berikut Susunan Pemain Persija Jakarta vs PSIS Semarang:

Persija Jakarta XI: Andritany, Rezaldi Hehanusa, Marco Motta, Otavio Dutra, Tony Sucipto, Yan Motta, Nico Saputro, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand, Marco Simic

Cadangan: Adixi, Dwiki, Rio Fahmi, Maman Abdurrahman, Salman Alfarid, Rangga W, Ginting, R. Lestaluhu, Raka C, Taufik Hidayat

Pelatih: Angelo Alessio

PSIS Semarang XI: Jandia Eka, Dewangga, Pratama Arhan, Wahyu Pras, Eka Febri, Finky Pasamba, Fredyan, Reza Irfana, Septian David Maulana, Hari Nur, Komarudin

Cadangan: Joko Ribowo, Syiha, Aqsha, Frendi, Kartika Putra, Ryan, Andreasado, Damas DJ, Fandi eko, Jonathan

Pelatih: Imran Nahumarury

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini