Tanpa Lionel Messi dan Neymar Jr di Laga PSG vs Clermont Foot 63, Pochettino: Laga Bakal Sulit

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 09:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 51 2469671 tanpa-lionel-messi-dan-neymar-jr-di-laga-psg-vs-clermont-foot-63-pochettino-laga-bakal-sulit-9BO0UjFQ54.jpg Lionel Messi (kiri) absen di laga PSG vs Clermont. (Foto: REUTERS/Benoit Tessier)

PELATIH Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, mengonfirmasi timnya takkan diperkuat Lionel Messi dan Neymar Jr saat menjamu Clermont Foot 63 di pekan kelima Liga Prancis 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) pukul 22.00 WIB. Meski masih memiliki pemain bintang lain, Pochettino tetap memandang Clermont Foot 63 sebagai ancaman.

Neymar Jr dan Lionel Messi tak bisa tampil karena masalah protokol kesehatan yang menyandung para pemain dari Amerika Selatan yang bermain di Eropa pascajeda internasional. Selain itu, Sergio Ramos juga belum bisa bermain karena cedera betis yang dideritanya.

Lionel Messi

(Messi absen di laga PSG vs Clermont Foot 63)

Selain kehilangan tiga bintang di atas, Pochettino juga tidak bisa diperkuat Leandro Paredes dan Angel Di Maria dengan alasan yang sama dengan Neymar dan Lionel Messi. Kemudian pelatih asal Argentina itu juga mengeluhkan kebugaran para pemainnya yang baru kembali dari jeda internasional.

“Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di mana sebagian besar pemain kami telah memainkan tiga pertandingan dengan tim nasional mereka. Pada pukul 3 pagi ini, beberapa pemain masih bermain untuk negaranya. Besok kami harus bermain dengan baik dan meraih tiga poin,” kata Pochettino dilansir dari laman resmi Liga Prancis, (11/9/2021).

Di sisi lain, Clermont Foot 63 yang berstatus tim promosi tidak bisa dianggap remeh. Mereka tampil luar biasa dengan hasil tak terkalahkan sampai pekan keempat Liga Prancis musim ini.

BACA JUGA: Lionel Messi Hattrick ke Gawang Bolivia, Pelatih Argentina Beri Pujian Setinggi Langit

Dalam klasemen sementara Liga Prancis 2021-2022, Clermont Foot 63 duduk di posisi tiga dengan mengemas 8 poin. Mereka belum pernah kalah dengan catatan dua menang dan dua imbang. Karena itu, Pochettino mengakui kehebatan tim promosi tersebut dan menganggap laga malam nanti akan berlangsung sulit.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Clermont adalah tim yang bermain sangat baik dan telah dilatih oleh pelatih yang sama selama bertahun-tahun. Mereka belum pernah kalah dalam satu pertandingan musim ini," imbuhnya.

PSG

(PSG memenangkan empat laga awal Liga Prancis 2021-2022)

Bagaimana dengan PSG? Keylor Navas dan kawan-kawan saat ini berada di puncak klasemen Liga Prancis 2021-2022 dengan 12 poin.

Les Parisiens –julukan PSG– menyapu bersih empat pertandingan awal musim ini dengan kemenangan. Hasil tersebut menjadi permulaan yang baik bagi mereka untuk merebut kembali gelar juara Liga Prancis yang direbut LOSC Lille musim lalu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini