Lionel Messi Hattrick ke Gawang Bolivia, Pelatih Argentina Beri Pujian Setinggi Langit

Rio Erfandi, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 51 2469409 lionel-messi-hattrick-ke-gawang-bolivia-pelatih-argentina-beri-pujian-setinggi-langit-cW1ocVPDIc.jpg Lionel Messi cetak hattrick saat Argentina menang 3-0 atas Bolivia (Foto: Reuters)

BUENOS AIRES - Tim Nasional (Timnas) Argentina menang 3-0 atas Bolivia dalam laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Stadion Monumental, Jumat 10 September 2021, pagi WIB. Lionel Messi memborong tiga gol Argentina ke gawang Bolivia.

Aksi Messi dalam pertandingan itu pun menuai pujian dari sang Pelatih, Lionel Scaloni. Scaloni bangga punya pemain hebat seperti Messi.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Argentina unggul cepat di menit ke-14 lewat Messi. Kemudian, pemain berusia 34 tahun tersebut menambah keunggulan timnya pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-64. Jelang peluit babak kedua dibunyikan, Messi menambah pundi-pundi golnya pada menit ke-88.

BACA JUGA: Gara-Gara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Pele Terancam Kehabisan Rekor

Akhirnya, pertandingan pun dimenangkan Argentina dengan skor telak 3-0. Messi menjadi aktor kemenangan timnnya lewat tiga gol yang bersarang di gawang Bolivia.

Setelah laga usai, Scaloni sangat senang dengan hasil kemenangan tersebut. Penampilan impresif Messi saat melawan Bolivia menambah kepuasan Scaloni.

Menurutnya, La Pulga selalu memberikan dampak besar untuk Argentina pada setiap pertandingan. Kehadirannya di lapangan selalu membuat perbedaan.

Scaloni juga menilai Argentina sangat beruntung memiliki pemain bertalenta besar seperti Messi. Ia menyebut mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu telah menjadi warisan bagi sepakbola Argentina.

Lionel Messi (Foto: Reuters)

"Bagi saya, Messi selalu membuat perbedaan. Saya tidak ragu. Kemenangan memperbesar segalanya, tapi dia sudah menjadi idola,” ucap Scaloni, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Argentina (AFA), Sabtu (11/9/2021).

"Messi meninggalkan warisan untuk semua pemain tim nasional (Argentina). Saya bangga memiliki Messi sebagai pemain,” tuturnya.

Selain membantu Argentina menang, Messi pun memecahkan rekor legenda Brasil, Pele, dalam pertandingan tersebut. Kini, Messi merupakan top skor internasional di Amerika Selatan dengan koleksi 79 gol. Messi unggul dua gol dari Pele yang sebelumnya memegang rekor itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini