Persita Tangerang vs Persib Bandung: Rene Alberts Percayakan Gawang kepada Deden Natshir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 17:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 49 2469447 persita-tangerang-vs-persib-bandung-rene-alberts-percayakan-gawang-kepada-deden-natshir-3wibZ2xNSL.jpg Kiper Persib Bandung, Muhammad Natshir. (Foto: Instagram/deden_natshir01)

BEKASI – Muhammad Natshir atau yang akrab disapa Deden akan kembali dipercaya oleh Robert Rene Alberts untuk menjaga gawang Persib Bandung saat menghadapi Persita Tangerang. Deden menjadi pilihan utama karena memang tiga kiper Persib lainnya belum fit untuk dimainkan.

Menurut pemaparan Rene Alberts, hanya Deden kiper Persib yang siap dimainkan saat melawan Persita di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi pada Sabtu 11 September 2021. I Made Irawan, Teja Paku Alam, dan Aqil Savik mengalami kendala sehingga tak bisa dimainkan di laga pekan kedua Liga 2021-2022 tersebut.

Seperti halnya Made Irawan harus absen karena masih cedera, lalu Teja baru saja mendapatkan dosis kedua vaksinasi Covid-19, dan Aqil masih dalam tahap penyembuhan pasca pulang dari pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Baca Juga: Persita Tangerang vs Persib Bandung: Rene Albets Punya Kabar Baik untuk Fans Pangeran Biru

Deden Natshir

Kondisi itulah yang pada akhirnya membuat Rene Alberts memainkan Deden saat melawan Persita. Meski menjadi pilihan satu-satunya, Rene Alberts merasa Deden sejatinya memang sudah layak bermain membela Persib saat melawan Persita nanti.

Pada laga perdana Liga 1 2021-2022, Deden tampil memukau dengan menjaga Persib cleansheet dalam kemenangan 1-0 atas Barito Putera. Hal itu sudah cukup untuk membuat Rene Alberts mempercayakan Deden menjadi kiper di laga kontra Persita.

“Made masih cedera sedari sebelum laga dimulai. Dia mengalami cedera bahu tapi sudah dalam tahap pemulihan sekarang,” jelas Rene Alberts saat hadiri konferens pers virtual jelang laga Persita vs Persib, Jumat (10/9/2021).

“Teja masih belum bisa main karena hari baru saja mendapatkan dosis kedua vaksinasi. Dia juga masih perlu beristirahat setelah cedera serius ketika latihan,” tambahnya.

“Aqil yang baru saja kembali dari (pemusatan latihan) Timnas Indonesia, masih perlu recovery dari Covid-19. Jadi, kini Natshir sudah siap setelah sempat cedera panjang,” lanjut pelatih asal Belanda tersebut.

Robert Rene Alberts

“Dia (Deden) sudah memperlihatkan di sesi latihan dia layak masuk starting 11. Kompetisi antara kiper sangat bagus. Untuk sekarang ini hanya Natshir yang fit di antara kiper yang lain,” sambung Rene Alberts.

Deden sendiri mengaku siap menjaga gawang Persib. Ia pun memastikan Persib saat ini tengah termotivasi untuk merebut kemenangan atas Persita karena ingin terus melanjutkan tren positif di awal laga Liga 1 2021-2022.

“Teman-teman semua sudah siap untuk laga besok (kontra Persita). Seperti tadi saya bilang, modal kami untuk lawan Persita adalah kemenangan kemarin (atas Barito Putera) menjadi motivasi buat kami untuk memenangkan pertandingan melawan Persita,” imbuh Deden.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini