Persebaya Surabaya vs PS Tira-Persikabo, Aji Santoso Akan Mainkan 4 Pemain Asing

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 10 September 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 10 49 2469366 persebaya-surabaya-vs-ps-tira-persikabo-aji-santoso-akan-mainkan-4-pemain-asing-11vLSjV7kA.jpg Jose Wilkson pemain asing Persebaya Surabaya. (Foto/Persebaya Surabaya)

CIKARANG Persebaya Surabaya akan melawan PS Tira-Persikabo pada pekan kedua Liga 1 2021-2022. Menjelang pertandingan, Aji Santoso mengungkapkan bahwa dia akan menurunkan empat pemain asing ke dalam skuad Bajul Ijo—julukan Persebaya.

Persebaya menerima hasil negatif pada laga perdana mereka saat bertemu Borneo FC pada Sabtu 4 September 2021 lalu. Mereka kalah telak dengan skor 1-3 dalam laga yang dimainkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang tersebut.

Foto/Persebaya Surabaya

Adapun kekalahan tersebut disinyalir lantaran Persebaya tidak dapat memainkan sejumlah pilar andalannya. Termasuk empat pemain asing yang tak bisa diturunkan karena masih berurusan dengan administrasi.

Baca juga: Borneo FC Hantam Persebaya 3-1, Mario Gomez: Saya Senang dengan Kemenangan Ini

Selanjutnya, Persebaya akan menghadapi PS Tira-Persikabo pada Sabtu 11 September 2021 besok di Stadion Wiabawa Mukti, Cikarang. Sang pelatih optimis menjalani laga tersebut karena sudah mampu menurunkan tujuh pemain yang sebelumnya tidak bermain.

Baca juga: Borneo FC vs Persebaya Surabaya, Pesut Etam Menang 3-1 atas Bajul Ijo

“Di laga awal memang kami kalah tidak dapat poin tapi kami sudah evaluasi apa yang jadi kelemahan kami dan sudah evaluasi dari pemain,” kata Aji Santoso dalam konferensi pers jelang laga, Jumat (10/9/2021).

“Di awal 7 pemain kami tidak main, tapi untuk pertandingan nanti semua pemain sudah bisa main termasuk empat pemain asing, Marcel dan Arif,” lanjutnya.

Adapun empat pemain tersebut adalah bek asal Inggris Alie Sesay, gelandang asal Brasil,Bruno Moreira, dan penyerang Brasil Jose Wilkson. Tak ketinggalan satu-satunya pemain dari Jepang yang berposisi sebagai gelandang, Taisei Marukawa.

Kemudian tiga pemain lainnya berasal dari dalam negeri diantaranya penyerang muda Marcelino Ferdinan. Ada juga nama Satria Tama yang sebelumnya dibekap cedera, dan Arif Satria dikabarkan mampu main sejak menit awal.

Foto/Persebaya Surabaya

Selain itu, Aji juga mengaku sudah mengevaluasi timnya terkhusus di lini pertahanan. Sebagaimana diketahui, pertahanan Persebaya menjadi sorotan karena kebobolan sebanyak tiga gol di laga sebelumnya.

“Kami memang kebobolan dua kali dari sayap tapi kemarin sudah saya evaluasi, kesalahan-kesalahan apa yang terjadi di pertandingan pertama tidak boleh terulang lagi, saya berharap pemain belakang harus lebih disiplin. Tapi keyakinan saya penampilan anak-anak akan lebih baik,” katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini