5 Pesepakbola yang Alami Transformasi Fisik Luar Biasa, Nomor 1 Bintang Man United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 09 September 2021 06:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 09 51 2468457 5-pesepakbola-yang-alami-transformasi-fisik-luar-biasa-nomor-1-bintang-man-united-5KLP7F2flD.jpg Adama Traore saat membela Wolverhampton. (Foto: Reuters)

SEBAGAI seorang pesepakbola, memiliki keahlian untuk mengolah si kulit bundar sudah pasti menjadi syarat utama. Namun, jika diimbangi dengan kekuatan fisik yang mumpuni, tentu pesepakbola itu akan mempunyai nilai tambah sekaligus memaksimalkan potensi yang ada pada dirinya.

Banyak sekali contoh pesepakbola yang awalnya memiliki tampilan fisik yang kurus dan terlihat kurang meyakinkan, kini bertransformasi menjadi sosok yang kekar dan jauh lebih kuat. Mereka menghabiskan waktu lebih banyak di pusat kebugaran untuk membentuk tubuh yang sempurna.

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Bintang yang Kesulitan Berbahasa Inggris, Nomor 1 Bintang PSG

BACA JUGA: 5 Pesepakbola Dunia yang Bangkrut Setelah Gantung Sepatu, Nomor 1 Eks Barcelona

Tanpa basa-basi lagi, berikut daftar pesepakbola yang mengalami transformasi tubuh yang luar biasa:

5. Marcus Rashford – Manchester United

Marcus Rashford melakukan debutnya di Manchester United pada musim 2015-2016. Ketika pertama kali muncul, Rashford adalah seorang anak kurus dan bertubuh ramping yang memungkinkannya untuk bergerak cepat di lapangan.

Marcus Rashford

Dia tampil mengesankan dengan mencetak beberapa gol yang sangat penting saat melawan tim yang tangguh. Setelah beberapa waktu, Rashford mulai mengembangkan otot-otot di tubuhnya. Dia semakin kekar dan memiliki tendangan roket yang superkencang.

Kini, pemain asal Inggris itu benar-benar telah berubah menjadi pemain yang hebat dan mengisi peran penting di Man United. Transformasi fisiknya telah melengkapi kemampuan skill individu yang dimilikinya.

4. Hulk – Atletico Mineiro

Sesuai namanya, Hulk memiliki tubuh yang besar dan kekar seperti salah satu pahlawan super ternama yang berwarna hijau. Dia adalah salah satu striker terkuat di dunia dengan kekuatan fisik yang dimilikinya.

Hulk

Otot-otot yang besar pada tubuhnya membuatnya sulit untuk dijatuhkan oleh para lawannya. Tapi, dia tetap bisa bergerak dengan lincah meski tubuhnya sangat besar.

Selain itu, dia juga memiliki tendangan kaki kiri yang sangat mematikan. Yang pastinya, semua itu didapatkan dari kekuatan otot perutnya yang kekar.

Sekarang, Hulk telah pulang ke Brasil untuk memperkuat Atletico Mineiro sejak Januari lalu. Sebelumnya, dia sempat bermain di Eropa bersama FC Porto dan Zenit St Petersburg. Kemudian, dia berlabuh ke Shanghah SIPG di Liga China pada 2016 sampai awal 2021.

3. Leon Goretzka – Bayern Munich

Bayern Munich mengontrak Leon Goretzka dari FC Schalke 04 pada 2018. Dalam tiga tahun terakhir, Goretzka secara bertahap memantapkan dirinya sebagai salah satu gelandang box-to-box terbaik di planet ini.

Leon Goretzka

Pemain internasional Jerman itu telah fokus untuk meningkatkan kemampuannya termasuk dari segi fisik yang hasilnya bisa dilihat dengan jelas. Dia adalah sosok yang berbeda saat pertama kali direkrut raksasa Jerman itu dengan tampilan tubuh yang sangat ramping.

Goretzka benar-benar memanfaatkan libur kompetisi karena pandemi Covid-19 tahun lalu. Dia kembali dengan tubuh yang semakin kukuh saat pertandingan di Eropa kembali digelar awal Juli 2021.

Bahkan, mantan rekan satu timnya di Schalke, Roman Neustadter, menghubunginya secara langsung untuk meminta rahasia di balik transformasi tubuh besarnya itu.

2. Adama Traore - Wolverhampton Wanderers

Membicarakan soal transformasi tubuh besar-besaran, tidak lengkap jika tidak membahas Adama Traore. Pemain Wolverhampton Wanderers itu adalah bukti nyata pesepakbola yang memiliki tubuh pendek kekar tetapi bisa berlari secepat kilat.

Adama Traore

Traore telah menjadi mimpi buruk para pemain belakang. Pasalnya, dia tidak hanya cepat dan lincah, tetapi juga sangat kuat serta sulit untuk dijatuhkan.

Menariknya, Traore mengatakan bahwa dia tidak melakukan latihan beban untuk menambah masa ototnya. Menurutnya, perubahan ototnya terjadi secara genetik dan bekembang dengan sangat cepat. Dia jelas sangat berbeda saat masih berseragam Barcelona beberapa tahun lalu karena tampak kurus.

1. Cristiano Ronaldo - Manchester United

Ketika Cristiano Ronaldo pertama kali menandatangani kontrak dengan Manchester United, dia adalah pemain sayap yang sangat ramping dengan gigi yang kurang teratur dan rambut yang acak-acakan. Bahkan, pelatihnya dikabarkan biasa memanggilnya dengan sebutan si kurus.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, Ronaldo memusatkan perhatian untuk mengubah tampilan fisiknya. Dia menghabiskan banyak waktu di pusat kebugaran dan juga berlatih di rumahnya untuk mengembangkan masa ototnya.

Ronaldo menjalani diet yang ketat dan memulai rutinitas berbasis Pilates untuk memperkuat otot-ototnya. Inilah sebabnya mengapa tubuhnya berfungsi seolah-olah itu milik pemain yang jauh lebih muda.

Buktinya, ketika dia muncul untuk pemeriksaan medis di Juventus pada 2018, para dokter dilaporkan mengatakan bahwa CR7 –julukan Ronaldo- memiliki tubuh seseorang yang berusia 20 tahun. Sekarang, Ronaldo sangat berbeda dengan bocah yang baru datang ke Man United pada 2003.

Ronaldo sudah menjelma menjadi seorang bintang yang tubuhnya sangat kekar dan atletis. Alhasil, dia pun sering menjadi bintang iklan karena bentuk badannya yang nyaris sempurna itu.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini