Samai Torehan Gol Michel Platini untuk Timnas Prancis, Antoine Griezmann Bangga

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 08:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467851 samai-torehan-gol-michel-platini-untuk-timnas-prancis-antoine-griezmann-bangga-EoAUKXoCOn.jpg Antoine Griezmann sejajar dengan Michel Platini dalam urusan gol untuk Timnas Prancis (Foto: Reuters)

LYON - Tim Nasional (Timnas) Prancis menang 2-0 atas Finlandia dalam laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Dalam kemenangan itu, Antoine Griezmann menyamai rekor gol Michel Platini untuk negaranya.

Griezmann mencetak dua gol (25' dan 53') pada laga yang digelar di Parc Ol, Rabu (8/9/2021), dini hari WIB. Pemain, yang akan kembali membela Atletico Madrid tersebut, kini telah menyamai rekor Platini dalam perolehan gol untuk Prancis dengan 41 gol.

Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

Atas pencapaian tersebut, Griezmann pun mengaku sangat bangga. Sejak debutnya bersama Les Bleus, Griezmann menyatakan selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi Timnas Prancis.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup D: Prancis Menang 2-0 Atas Finlandia

"Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa. Sejak saya di sini, sejak 2014, saya selalu berusaha memberikan yang terbaik, entah itu gol, dengan kerja defensif atau ofensif saya,” ujar Griezmann, dikutip dari Goal International, Rabu (8/9/2021).

Meski begitu, Griezmann menyatakan penampilannya saat melawan Finlandia bukanlah yang terbaik. Akan tetapi, dia tetap puas dengan apa yang telah diberikan olehnya pada pertandingan malam tadi.

"Ada yang lain (penampilan yang lebih baik). Tapi saya sangat senang dengan penampilan saya dan tim," imbuh Griezmann.

Kini, Griezmann pun berkesempatan untuk mengejar pencetak gol terbanyak untuk Prancis. Saat ini, rekor itu masih dipegang oleh legenda Prancis lainnya, Thierry Henry, yang unggul sepuluh gol dari Griezmann.

Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

Prancis pun dapat memutuskan rekor tanpa kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir. Sebelumnya, Les Bleus harus menerima hasil imbang melawan Portugal dan Hungaria di babak penyisihan Grup F Piala Eropa 2020.

Setelah Itu, Prancis juga harus mengalami kekalahan di babak 16 besar Piala Eropa 2020 dari Swiss. Mereka juga harus bermain imbang melawan Bosnia & Herzegovina dan Ukraina di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini