Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Grup D: Prancis Menang 2-0 Atas Finlandia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 03:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467786 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-grup-d-prancis-menang-2-0-atas-finlandia-PIU7e92tbK.JPG Antoine Griezmann jadi pahlawan Timnas Prancis saat hadapi Finlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2020 (Foto: Reuters)

LYON – Tim Nasional (Timnas) Prancis tampil mendominasi saat menjamu Finlandia pada laga lanjutan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB. Paul Pogba dan kawan-kawan berhasil menang dua gol tanpa balas.

Pada pertandingan yang digelar di Groupama Stadium, Antoine Griezmann tampil menjadi pahlawan. Dia menjebol gawang Lukas Hredecky dua kali yaitu pada menit 25 dan 53.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Prancis dan Finlandia sama-sama melancarkan serangan yang membuat tempo pertandingan meningkat. Buktinya, kartu kuning pertama sudah keluar pada menit ke tiga.

Rasmus Schuller melanggar keras Leo Dubois dan memaksa wasit memberikan kartu kuning. Setelah itu Prancis terus memberikan tekanan kepada Finlandia.

Theo Hernandez yang menjalani debut bersama Prancis menciptakan peluang pada menit 11. Namun tendangan dari luar kotak penalti itu hanya melebar di sisi kanan gawang lawan.

Finlandia terlihat meyakinkan setelah 20 menit laga berjalan. Teemu Pukki dan kolega melakukan serangan dengan terus mengirimkan umpan silang ke kotak penalt Prancis.

Namun, Prancis berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit 25 lewat Antoine Griezmann. Pemain Atletico Madrid itu memanfaatkan umpan Karim Benzema untuk menceploskan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Setelah itu, Prancis terus menekan Finlandia dengan tendangan-tendangan jarak jauh dari Paul Pogba dan juga ancaman dari Benzema. Tapi, skor 1-0 tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Setelah turun minum, Prancis tidak mengendurkan serangan. Mereka tidak memberikan kesempatan untuk Teemu Pukki dan kolega mengembangkan permainan.

Pasukan Didier Deschamps berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit 53. Griezmann kembali menjebol gawang Hredecky setelah menerima umpan dari Dubois lewat serangan balik cepat.

Prancis terus mendominasi laga ini dengan dua puluhan tembakan dilesatkan ke arah gawang Finlandia. Les Bleus juga menguasai lapangan dengan 62% penguasaan bola.

Pada menit 88, Finlandia sempat hampir mendapatkan penalty. Pukki jatuh di kotak penalti setelah tersenggol Lloris. Namun, wasit tidak menunjuk titik putih dan tetap melanjutkan permainan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, keunggulan 2-0 Prancis tidak berubah. Hasil tersebut semakin mengokohkan mereka di puncak klasemen Grup D dengan 12 poin.

Berikut adalah susunan pemain Timnas Prancis dan Finlandia:

FRANCE (3-4-3): Hugo Lloris; Kurt Zouma, Raphael Varane, Presnel Kimpembe; Leo Dubois, Paul Pogba, Adrien Rabiot, Theo Hernandez; Anthony Martial, Antoine Griezmann, Karim Benzema.

Cadangan: Steve Mandanda, Nordi Mukiele, Aurelien Tchouameni, Moussa Diaby, Clement Lenglet, Matteo Guendouzi, Jordan Veretout, Mike Maignan, Wissam Ben Yedder, Thomas Lemar, Lucas Digne.

FINLAND (5-3-2): Lukas Hradecky; Nikolai Alho, Leo Vaisanen, Paulus Arajuuri, Daniel O'Shaughnessy, Jere Uronen; Urho Nissila, Rasmus Schuller, Glen Kamara; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki.

Cadangan: Tim Sparv, Pyry Soiri, Fredrik Jensen, Robert Ivanov, Jesse Joronen, Carljohan Eriksson, Marcus Forss, Onni Valakari, Jukka Raitala, Robert Taylor, Joona Toivio, Kaan Kairinen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini