Prancis Hajar Finlandia 2-0, Didier Deschamps Masih Belum Lega

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467834 prancis-hajar-finlandia-2-0-didier-deschamps-masih-belum-lega-2Qb8mf6Vop.jpg Didier Deschamps belum lega meski Prancis menang atas Finlandia (Foto: Reuters)

LYON - Tim Nasional (Timnas) Prancis mengalahkan Finlandia 2-0 dalam laga lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Pelatih Prancis, Didier Deschamps, puas dengan kemenangan itu, tetapi belum lega.

Dalam pertandingan yang digelar di Groupama Stadion, Rabu (8/9/2021), dini hari WIB itu, dua gol Prancis diborong oleh Antoine Griezmann pada menit 25 dan 53.

Timnas Prancis (Foto: Reuters)

“Tidak, tidak lega, saya senang. Saya bahagia untuk para pemain dan apa yang kami lakukan, untuk hasil yang penting dan karena kami juga menampilkannya dengan style di depan penonton yang luar biasa. Kemenangan itu penting dalam perlombaan untuk kualifikasi,” kata Deschamps, dilansir dari laman resmi Federasi Sepakbola Prancis (FFF), Rabu (8/9/2021).

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Prancis Taklukkan Finlandia, Belanda Pesta Gol ke Gawang Turki

“Kami mendapatkannya dengan menunjukkan hal-hal yang sangat, sangat bagus. Malam ini, (permainan) itu lebih sesuai dengan apa yang mampu kami lakukan,” imbuhnya.

Selain itu, Deschamps juga memuji penampilan para pemain depannya, terutama Griezmann dan Karim Benzema. Sebab, berkat kerja sama mereka, gol pertama Prancis tercipta.

"Dalam dua pertandingan pertama, saya tidak akan mengatakan, bahwa hubungan mereka tidak baik, tetapi bisa lebih baik. Malam ini, luar biasa karena mereka adalah dua pemain top yang mencintai sepakbola,” ujar pelatih berusia 52 tahun itu.

Namun, yang membuat Deschamps tidak lega adalah mereka belum memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 meski duduk di peringkat pertama klasemen Grup D.

Kini, Prancis telah mengoleksi 12 poin dari enam laga. Prancis unggul tujuh poin dari Ukraina (posisi kedua, main lima kali) dan Finlandia (posisi ketiga, main empat kali).

Antoine Griezmann (Foto: Reuters)

“Untuk menjadi tuan atas takdir kita (lolos Piala Dunia), dibutuhkan sebuah kemenangan. Hari ini, lawan kita memiliki dua pertandingan lebih sedikit. Secara potensial, mereka bisa mendapatkan 11 poin pada Oktober. Apakah itu akan kembali ke titik ketika kita harus pergi ke sana (Piala Dunia) pada bulan November? Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini