Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa Semalam: Prancis Taklukkan Finlandia, Belanda Pesta Gol ke Gawang Turki

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 08 September 2021 04:32 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 08 51 2467787 hasil-kualifikasi-piala-dunia-2022-zona-eropa-semalam-prancis-taklukkan-finlandia-belanda-pesta-gol-ke-gawang-turki-6xL9YcZrZ0.JPG Griezmann cetak dua gol untuk Timnas Prancis saat hadapi Finlandia di Kualifikasi Piala Eropa 2022 (Foto: Reuters)

SEJUMLAH laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa telah tersaji pada Rabu (8/9/2021). Pertarungan menempati posisi puncak klasemen kembali terjadi di laga keenam fase grup kali ini.

Seperti yang dilakukan Timnas Belanda kala menjamu Turki di Amsterdam Arena. Pasukan Louis van Gaal menargetkan kemenangan demi menjaga jarak dari Norwegia di posisi kedua Grup G.

Untungnya, Belanda berhasil menang telak atas Turki. Frenkie De Jong dan rekan-rekan berpesta gol ke gawang lawan dan mengakhiri laga dengan skor 6-1.

Penggawa Barcelona, Memphis Depay menjadi bintang dengan mencetak hattrick atau tiga gol di laga kali ini. Sementara tiga gol Belanda lainnya dicetak Davy Klaassen (1'), Guus Til (80') dan Donyell Malen (90').

Baca juga: Hasil Belanda vs Turki di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa: De Oranje Pesta Gol ke Gawang Lawan

Sedangkan Turki mendapat gol hiburan lewat aksi Cengiz Under di menit ke-90+2'. Kemenangan ini mengukuhkan posisi Belanda di puncak klasemen sementara Grup G. tim arahan Louis van Gaal bersaing ketat dengan Norwegia di posisi dua yang sama-sama mengoleksi 13 angka.

Sementara di laga lainnya, Timnas Prancis juga meraih kemenangan saat menghadapi Finlandia. Les Bleus menang meyakinkan dengan skor akhir 2-0.

Antoine Griezmann muncul sebagai pahlawan pasukan Didier Deschamps kali ini. Ia mencetak brace alias memborong dua gol Prancis di laga kali ini.

Selain Belanda dan Prancis, tim kuat lain yang juga berhasil meraih tiga poin adalah Portugal. Meski tanpa diperkuat Cristaino Ronaldo, Selecao das Quinas tetap trengginas saat menghadapi Azerbaijan.

Portugal menang telak dengan skor 3-0. Masing-masing gol diciptakan Benardo Silva (26'), Andre Silva (31') dan Diogo Jota (75').

Berikut hasil kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Rabu (8/9/2021) dini hari WIB

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini