Bantu Keuangan Barcelona, Sergio Busquets dan Jordi Alba Rela Ikutan Potong Gaji

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 01 September 2021 01:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 01 46 2464170 bantu-keuangan-barcelona-sergio-busquets-dan-jordi-alba-rela-ikutan-potong-gaji-QSpHSOfIDK.jpg Sergio Busquets dan Jordi Alba (Foto: Barca Blaugranes)

BARCELONA - Kondisi keuangan Barcelona masih jauh dari kata kondusif meski beberapa pemain telah sepakat mendapat pemotongan gaji. Baru-baru ini, dua penggawa Blaugrana lainnya yakni Sergio Busquets dan Jordi Alba juga melakukan hal yang sama.

Dilansir dari laman Bleacher Report, Rabu (1/9/2021), Busquets dan Alba telah bergabung dengan Gerard Pique dan beberapa pemain lain yang telah sepakat menerima potongan gaji. Kesepakatan ini membuat tim katalan bisa mendaftarkan Sergio Aguero ke dalam skuad mereka musim ini.

Langkah ini sebelumnya juga diambil Barcelona agar mereka bisa mendaftarkan beberapa rekrutan anyar musim ini. Seperti yang mereka lakukan saat memasukkan nama Eric Garcia dan Memphis Depay.

Baca juga: Jordi Alba Dituding Jadi Penyebab Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Pique Pasang Badan

Sebelumnya, beredar kabar kalau Jordi Alba menjadi salah satu pemain yang tidak rela mendapat pemotongan gaji. Rumor tersebut membuat bek asal Spanyol itu mendapat kritik keras dari para penggemar.

Alba dianggap tidak bisa mengerti situasi sulit yang tengah dialami tim. Akan tetapi, kabar tersebut segera dibantah oleh Pique.

Pique menegaskan bahwa keempat kapten klub, pada akhirnya akan menerima pemotongan gaji di tengah kondisi keuangan klub yang sedang krisis di musim 2021-2022 ini.

Seperti diketahui, Blaugrana sempat terancam tidak bisa mendaftarkan Memphis Depay, Eric Garcia dan Rey Manaj ke operator liga, karena adanya aturan pembatasan gaji.

 

“Terkadang ada kesalahpahaman. Semua tudingan yang diberikan kepada Jordi Alba itu tidak benar,” ucap Gerard Pique pertengahan Agustus kemarin.

“Saya sudah berhubungan dengan Sergi Roberto, Busquets dan Jordi Alba. Kami semua sudah sepakat untuk pemotongan gaji. Saya tahu mereka akan segera mengambil langkah yang sama, ini hanya masalah waktu,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini