Resmi, Juventus Umumkan Kepulangan Moise Kean

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 31 Agustus 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 31 47 2463882 resmi-juventus-umumkan-kepulangan-moise-kean-ezJi6NvGwZ.jpg Moise Kean resmi kembali ke Juventus dengan status pinjaman. (Foto: Twitter/Juventusfc)

TURIN Juventus akhirnya mengumukan kepulangan Moise Kean ke Allianz Stadium melalui media dan laman resmi klub. Kean kembali ke Juventus dengan status pemain pinjaman dari Everton dengan durasi kontrak satu musim.

Kean kini kembali ke klub yang sudah membesarkan namanya. Ia tercatat sudah memulai membela Juventus sedari muda karena merupakan jebolan akademi tim berjuluk si Nyonya Tua tersebut.

Karier sepakbola profesional Kean pun diawali di Juventus. Jadi, mendapatkan kembali Kean ibarat Juventus sedang bernostalgia.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Pergi ke Man United, Juventus Datangkan Moise Kean dari Everton

Moise Keans saat membela Everton

“Telah pulang. Itu adalah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan resminya Moise Kean kembalin ke Juventus dari Everton,” bunyi pernyataan Juventus di laman resmi, Selasa (31/8/2021).

“Pemain berusia 21 tahun itu kembali ke Juventus, klub di mana dia tidak hanya mengambil langkah pertamanya dalam sepakbola profesional, tetapi juga di mana dia tumbuh, sebagai anak laki-laki, dan sebagai pemain, di sektor pemuda tim ini,” tambah pernyataan resmi Juventus.

“Moise kembali dan dia bergabung dengan kami dengan status pinjaman (dari Everton). Sekarang dia kembali ke rumah, dan kami siap menyambutnya kembali dengan senang hati! Selamat datang kembali, Moise!” lanjut pernyataan tim berjuluk Bianconeri itu.

Kean awalnya tak masuk ke dalam rencana belanja pemain Juventus di bursa transfer musim panas 2021. Namun, kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United pada akhirnya memaksa skuad asuhan Massimiliano Allegri itu mencari striker baru.

Kean pun dirasa sanggup untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan CR7. Juventus pun bisa menghemat waktu dengan mendatangkan Kean karena pemain berusia 21 tahun itu tak perlu beradaptasi lagi dengan permainan Italia.

Moise Kean

Menariknya dalam kontrak Kean tesebut, Juventus memiliki kewajiban untuk mempermanenkan penyerang asal Italia itu (dengan kondisi tertentu).

Harga yang harus dibayarkan Juventus saat mempermanenkan Kean pun disebut-sebut mencapai 20 juta euro atau sekira Rp337 miliar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini