AC Milan Hajar Cagliari, Stefano Pioli: Kehangatan dan Antusiasme Fans Buat Kami Emosional

Rio Erfandi, Jurnalis · Senin 30 Agustus 2021 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 30 47 2463306 ac-milan-hajar-cagliari-stefano-pioli-kehangatan-dan-antusiasme-fans-buat-kami-emosional-0LGQXprwmC.jpg Pemain AC Milan merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Cagliari. (Foto/Reuters)

MILAN - AC Milan menghajar Cagliari pada pekan kedua Liga Italia 2021-2022 dengan skor 4-1 di Stadion San Siro, pada Senin (30/8/2021) dini hari WIB. Usai laga, pelatih AC Milan, Stefafo Pioli mengatakan bahwa kehadiran fans telah membakar semangat para pemainnya.

Pioli menganggap kehadiran para fans ke San Siro memberi motivasi lebih kepada para pemain Milan. Ini adalah pertama kalinya para fans bisa datang secara langsung ke stadion menyusul adanya aturan pandemi Covid-19 sejak tahun lalu. Meski kapasitasnya hanya mencapai 50 persen, tetapi hal itu tetap berarti.

Foto/Reuters

Mendapatkan motivasi yang berlipat, Milan berhasil menang meyakinkan dengan skor 4-1 atas Cagliari. Empat gol kemenangan tersebut dicetak oleh Sandro Tonali, Rafael Leao dan dua gol dari penyerang senior Olivier Giroud.

Baca juga: AC Milan Hantam Cagliari 4-1, Pioli Puji Penampilan Pemain Muda

Setelah laga usai, Pioli mengaku puas dengan penampilan impresif Milan. Ia juga menilai antusisame para fans membuat anak asuhnya menjadi semakin bersemangat.

Baca juga: Hasil Liga Italia 2021-2022 Semalam: AC Milan dan AS Roma Berpesta Gol

“Kehangatan dan antusiasme ini membuat kami emosional, kami melakukannya dengan baik untuk menggunakan semangat itu sebagai bahan bakar, bermain dengan semangat dan kecepatan,” ucap Pioli, dilansir dari Football Italia, Senin (30/8/2021).

“Memang benar, mungkin tim tidak dapat mendengar instruksi saya juga dalam kebisingan ini, tetapi mereka tahu apa yang mereka lakukan,” sambungnya.

Foto/Reuters

Pioli kini berhasil membawa Milan meraih dua kemenangan sempurna di Liga Italia. Dengan hasil kemenangan ini, AC Milan untuk sementara berada di posisi ke empat Liga Italia musim 2021-2022.

Penampilan yang sangat bagus di awal musim menjadi hal yang positif. Sebab Milan memiliki modal yang sangat apik untuk menjadi pesaing utama meraih trofi Liga Italia di akhir musim nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini