Jika Gabung Manchester City, Cristiano Ronaldo Ingkar Janji pada Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 27 Agustus 2021 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 27 47 2461838 jika-gabung-manchester-city-cristiano-ronaldo-ingkar-janji-pada-juventus-86NOyCNK9V.jpg Cristiano Ronaldo ingkar janji pada Juventus (Foto: Reuters)

MEGABINTANG Juventus, Cristiano Ronaldo, dikabarkan ingin pergi pada bursa transfer musim panas 2021. Dia disebut akan bergabung ke klub raksasa Inggris, Manchester City.

Jika transfer itu terjadi, Ronaldo akan mengingkari janjinya pada Juventus. Pada 2019 silam, Ronaldo pernah berjanji, bahwa dirinya akan melakukan hal mustahil, yaitu menjuarai Liga Champions bersama Juventus.

Cristiano Ronaldo ingin pergi dari Juventus (Foto: Reuters)

Namun, sebelum janji itu terpenuhi, Ronaldo ternyata ingin pindah ke klub lain. Padahal, Juventus beharap dia bertahan pada musim ini untuk membantu klub meraih kesuksesan di Eropa.

“Saya berjanji akan melakukan hal yang mustahil yaitu memenangi Liga Champions bersama Juventus," kata Ronaldo, dilansir dari Football Italia, pada 2019 silam.

BACA JUGA: Tawaran Datang, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Manchester City Hari Ini?

Sebagaimana diketahui, Juventus membeli Ronaldo dari Real Madrid pada musim panas 2018 dengan satu tujuan, yaitu membantu mereka menjuarai Liga Champions. Sebab, pemain Portugal itu memiliki sepak terjang luar biasa di Liga Champions dengan lima kali membawa timnya juara (Real Madrid empat kali dan Manchester United sekali).

Sayangnya, Ronaldo gagal membawa Juventus berjaya di Liga Champions. Setelah tiga musim di Juventus, Ronaldo bahkan tidak mampu untuk membawa Juventus melewati babak perempatfinal.

Sekarang, kontrak Ronaldo di Juventus akan habis pada akhir musim 2021-2022. Sebelum kontraknya habis, Ronaldo ingin pergi dari Juventus.

Cristiano Ronaldo (Foto: Reuters)

“Dikonfirmasi. Cristiano Ronaldo memutuskan untuk meninggalkan Juventus dan ia meminta klub untuk menjualnya,” cuit jurnalis Italia sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano, dikutip dari twitter-nya, @FabrizioRomano, Jumat (27/8/2021).

“Juventus sedang menunggu tawaran resmi Manchester City dalam beberapa jam ke depan dan mencapai kesepakatan sesegera mjngkin. Cristiano Ronaldo ingin pergi dan tidak tersedia dalam pertandingan Juventus berikutnya,” lanjut Fabrizio Romano.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini