Lazio Resmi Lepas Joaquin Correa ke Inter Milan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Agustus 2021 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 08 26 47 2461709 lazio-resmi-lepas-joaquin-correa-ke-inter-milan-oi2Rqrp9lb.jpg Joaquin Correa dilepas Lazio ke Inter Milan dengan status pinjaman. (Foto/Reuters)

ROMA - Lazio resmi melepas Joaquin Correa ke Inter Milan. San pemain pindah dengan status pinjaman namun, Nerazzurri memiliki kewajiban untuk mempermanenkan di masa depan.

Inter memang terus berburu pemain, sejak ditinggal sejumlah pemain pada musim panas ini. Pelatih Interm Simone Inzaghi, masih ingin melengkapi lini serangnnya. Termasuk salah satunya adalah Joaquin Correa.

Foto/Reuters

Lazio sempat dikabarkan mematok harga penyerangnya itu sebesar €35 juta euro atau setara Rp589 miliar. Tetapi Inter belum bisa menyanggupi tawaran yang diminta oleh pihak Lazio.

Baca juga: Debut dengan Inter Milan, Dumfries: Keluarga Saya Senang dan Bangga

Oleh sebab itu, Correa pun kini akan dipinjamkan dahulu, dengan biaya peminjaman 5 juta euro atau sekitar Rp84 miliar. Mereka kemudian diwajibkan membeli dengan harga 25 juta euro atau setara Rp421 miliar plus bonus.

Baca juga: Selamat dari Kolaps, Christian Eriksen Puji Gerak Cepat Simon Kjaer dan Petugas Medis

“Lazio mengumumkan peminjaman Joaquin Correa ke Inter dengan kesepakatan 5 juta euro, yang dibayarkan sebanyak tiga kali. Ditambahkan dengan hasil performa 1 juta euro, yang dapat dibayar dalam waktu satu tahun. Inter berkewajiban untuk transfer permanen, dengan membayar 25 juta euro,” bunyi pernyataan resmi Lazio, Kamis (26/8/2021).

Correa sendiri adalah pemain penting bagi Lazio. Pemain berusia 27 tahun tersebut telah mencatatkan penampilan impresif dalam tiga musim bersama Aquile -julukan Lazio.

Tercatat, ia berhasil membukukan 30 gol dan 11 assist dalam 117 penampilannya di semua kompetisi. Dengan demikian, tak heran jika Nerazzurri sangat menginginkan jasa pemain berpaspor Argentina itu untuk menggantikan Lukaku.

(fzy)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini